Kapal Pengayoman IV Tenggelam di Nusakambangan, Dua Orang Dilaporkan Meninggal

Kapal Pengayoman IV Tenggelam di Nusakambangan, Dua Orang Dilaporkan Meninggal - inilah.com
Kapal Pengayoman IV Dilaporkan Tenggelam, Dua Orang Dilaporkan Meninggal

Kapal Motor Penumpang (KMP) Pengayoman IV tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah Jumat (17/9/2021). Dua orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Petugas lapas dan pekerja proyek,” kata Kabag Humas pada Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum HAM, Tubagus Erif Faturahman saat dikonfirmasi.

Sementara empat orang lainnya selamat dan berhasil dievakuasi. Salah satunya nahkoda kapal, P. Toro yang merupakan pegawai Lapas Batu.

Peristiwa ini bermula saat Kapal Pengayoman IV berangkat dari dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong untuk mengangkut dua truk proyek dan beberapa petugas sekitar pukul 09.00 WIB. Di tengah perjalanan kapal mulai oleng karena angin kencang dan ombak yang besar dan kuat.”Kapal Pengayoman tenggelam dan terbawa arus menuju ke tengah selat,” katanya.

Baca juga  Warga Terjang Banjir Setinggi 1 Meter Pakai Tali Tambang di Jaksel

Saat ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tengah menuju Nusakambangan guna melakukan koordinasi dan monitor pelaksanaan penanganan dengan Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah.

Tinggalkan Komentar