Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Kapal Wisata Jepang Tenggelam, 30 Orang Belum Ditemukan

Minggu, 24 Apr 2022 - 10:11 WIB
Kapal Wisata Jepang Tenggelam, 30 Orang Belum Ditemukan
Kapal Wisata Kazu 1 di Jepang dilaporkan tenggelam

Sebuah kapal wisata yang mengangkut sekitar 30 orang dilaporkan tenggelam di lepas pantai utara Jepang, Sabtu (23/4/2022).

Lembaga penyiaran nasional Jepang, NHK, mengatakan, sebelum tenggelam, awak kapal wisata Kazu 1 memberitahu penjaga pantai bahwa haluan kapal kebanjiran. Kapal itu kemudian tenggelam di Semenanjung Shiretoko di Hokkaido utara. Awak dan penumpang mengenakan jaket pelampung.

Panggilan darurat mengatakan bahwa kapal wisata tersebut miring sekitar 30 derajat. Penjaga pantai kemudian kehilangan kontak dengan kapal. Helikopter tiba di lokasi kejadian sekitar empat jam setelah sinyal marabahaya dikirim.

Otoritas Jepang langsung mengerahkan kapal patroli dan pesawat untuk mencari kapal dan juga korban. Tim patroli menerima kontak dari kapal tersebut sekitar pukul 13:15 waktu setempat dan telah menerjunkan lima kapal patroli dan dua pesawat untuk melakukan pencarian.

Semenanjung Shiretoko adalah situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada 2005. Wilayah itu dikenal dengan satwa liarnya yang unik, termasuk singa laut Steller yang terancam punah dan burung migran serta beruang coklat.

Baca juga
Bobocabin Hadir di Kintamani Bali, Tawarkan 'Elevated Camping'

Tur di sekitar daerah Shiretoko biasanya berlangsung sekitar tiga jam, menurut perusahaan. Kapal Kazu 1 berangkat dari pelabuhan Utoro sekitar pukul 10:00 waktu setempat pada Sabtu dan diperkirakan kembali pukul 13:00, kata NHK.

Tinggalkan Komentar