Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Raih Predikat Terbaik Kompolnas Award 2022

Kamis, 08 Des 2022 - 19:28 WIB
Penulis : Wiguna Taher
Kompolnas - inilah.com
Menko Polhukam yang juga Ketua Kompolnas Mohammad Mahfud MD (kanan) memberikan penghargaan kepada Kapalda Bali Inspektur Jenderal Polisi Putu Jayan Danu Putra sebagai Kapolda terbaik dalam Kompolnas Award 2022 di Jakarta, Kamis (8/12/2022). (Foto: Humas Polda Bali).

Di tengah berbagai kasus yang menerpa institusi Polri, Komisi Kepolisian Nasional menggelar Penganugerahan Kompolnas Award 2022. Hasilnya, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, didapuk sebagai kapolda terbaik se-Indonesia.

Dalam acara yang dihelat di Auditorium PTIK, Jakarta, Kamis (8/12/2022)  hadir Ketua Kompolnas yang juga Menko Polhukam Mahfud MD, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono, serta jajaran Kapolda seluruh Indonesia.

Ketua Kompolnas dalam arahannya mengatakan, saat ini institusi Polri sedang di hadapkan dengan permasalahan distrust oleh masyarakat akibat dari berbagai permasalahan yang terjadi. Guna memperbaiki kinerja Polri dalam penegakan hukum perlu dilakukannya perbaikan dan perubahan baik secara kultural , struktural maupun istrumen hukum.

Baca juga
Kemelut Kanjuruhan Antar Eks Ajudan Jokowi Geser Nico Afinta

“Saya juga menggaris bawahi bahwa puncak prestasi pemerintahan Presiden Jokowi terjadi tahun 2022
Dimana pada bulan Februari diadakan survei dengan hasil tingkat kepercayaan publik kepada pemerintahan Presiden Jokowi sebesar 76% , dan dari 76 % persen tersebut sumbangan terbesar berasal dari kinerja Polri dimana Polri menyumbang 86%, hal ini cukup hebat, polri mampu memberikan partisipasi terbaik. Namun kemudian Agustus turun menjadi 54% dan sekarang naik lagi menjadi 60%” ucap Mahfud.

Dalam penganugrahan Kompolnas Awards kali ini, Polda Bali berhasil meraih predikat polda terbaik se-Indonesia.

Kapolda Bali mengatakan, penganugrahan Kompolnas Awards ini merupakan kebanggaan luar biasa bagi keluarga besar Polda Bali. Ini tidak terlepas dari suksesnya pengamanan KTT G-20 yang terlaksana November 2022 lalu berkat doa dan kerjasama dari masyarakat Bali yang membantu lancar dan suksesnya KTT G-20.

Baca juga
Jalur Puncak-Cipanas Ditutup Karena Macet Total

“Dalam Kompolnas Awards ini, Polda Bali berhasil meraih penghargaan terbaik se-Indonesia, ini akan menjadi momentum untuk mendorong perbaikan terhadap kinerja Polri khususnya Polda Bali dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan sebagai fungsi pengendali sosial terhadap masyarakat” kata Putu Jayan.

Adapun peringkat nominasi Kapolda terbaik versi Kompolnas Awards 2022 adalah peringkat pertama Kapolda Bali, peringkat dua Kapolda Sumut, peringkat tiga yaitu Kapolda Riau. Sedangkan peringkat wilayah kepolisian terbaik Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia yaitu Polda Bali, Polresta Pekanbaru, dan Polsek Linge

Tinggalkan Komentar