Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Kapolda dan Kapolres Siap-siap Dicopot jika tak Bisa Kawal Agenda Negara

Jumat, 03 Des 2021 - 15:02 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Presiden Jokowi - inilah.com
Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi meminta Kapolri Jendeal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolda dan Kapolres yang tidak bisa mengawal aktivitas perekonomian dan agenda negara.

“Jaga, sekali lagi, jaga yang namanya investasi. Investasi yang sudah ada, investasi yang baru berproses, maupun investasi yang baru datang, jaga,” kata Jokowi memberikan pengarahan kepada Kasatwil tahun 202 dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12/2021).

Dalam pengarahan Kasatwil itu hadir sejumlah Menteri, Kapolri, Panglima TNI, Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.

“Saya sudah titip juga ke Kapolri. Kapolda yang tidak bisa menjaga, diperingatkan, kalau memang sulit, nggak bisa mengawal, nggak bisa menyelesaikan, yang berkaitan dengan agenda besar negara kita, ya maaf. Saya memang nggak bisa ngomong keras, tapi udah, nggak bisa dia, ganti,” tambah Jokowi.

Jokowi menjelaskan Indonesia pada tahun 2022 akan memiliki sejumlah agenda internasional. salah satunya yaitu pertemuan negara G20. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan Indonesia harus bisa menjaga kehormatan bergabung dalam negara-negara besar di G20.

Baca juga
Kominfo 'Take Down' 5.666 Hoaks Terkait COVID-19 di Medsos

“Kita sudah berada di dalamnya sehingga harus menjaga betul-betul kehormatan dan kepercayaan yang diberikan kepada negara kita Indonesia sehingga, sekali lagi, harus kita jaga betul. Jangan sampai ada letupan sekecil apa pun yang berkaitan dengan keketuaan kita di G20. Dan kemarin sudah dimulai, karena ada 150 meeting di dalam kegiatan G20 ini. Meeting-meeting besar,” tandas Jokowi.

Sebagai informasi, G20 akan diselenggarakan di Bali pada Oktober 2022. Indonesia saat ini menjadi Ketua G20 atau Presidensi bersama Italia dan India.

Tinggalkan Komentar