Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Kapolda Metro Ingatkan Pengusaha Rental Mobil Waspada

Rabu, 22 Sep 2021 - 12:21 WIB
Penulis : Anton Hartono
Kapolda Metro Ingatkan Pengusaha Rental Mobil Waspada - inilah.com
istimewa

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengingatkan kepada sejumlah pengusaha rental mobil agar mewaspadai penggelapan mobil yang masih terus terjadi. Hal ini disampaikannya saat memberikan apresiasi pengungkapan kasus penggelapan mobil di Depok, Jawa Barat.

“Pemilik rental jangan terbuai dengan iming-iming keuntungan besar,” katanya.

Menurutnya, setiap usaha rental mobil tidak boleh mudah percaya dengan orang lain yang hendak menyewa kendaraan. Karena biasanya penyewa mobil memberikan iming-iming atau membayar uang muka lebih demi mendapatkan mobil incarannya dengan alih-alih menyewa.

“Pastikan identitas penyewa mobil dan pasangi kendaraan dengan GPS,” imbaunya.

Diketahui, polisi berhasil mengungkap kasus penggelapan mobil di wilayah Depok, Jawa Barat. Meski sejumlah kecanggihan teknologi sudah terpasang di kendaraan, namun itu tidak menghalangi pelaku kejahatan untuk mencuri kendaraan.

Baca juga
Panglima TNI Janji Bantu Kapolda Metro Amankan Jakarta

Tidak dengan cara mencuri atau merampok, salah satu cara yang kerap digunakan pelaku yakni menipu korban. Sasarannya adalah pengusaha rental kendaraan.

“Modus operandi ini harus kita lawan, harus kita sikat, kita berantas. Ini bagian dari upaya saya untuk terus mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar