Kapolda Metro Jaya: Maling pun Harus Kita Hormati Hak Asasinya

Kapolda Metro Jaya: Maling pun Harus Kita Hormati Hak Asasinya - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran memastikan tim tindak yang dimiliki tiap polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti Tim Jaguar dan Tim Rainmas Backbone.

“Saya luruskan pada kesempatan ini tim itu tidak saya bubarkan tim itu tetap ada tim itu akan saya tingkatkan. Bahkan kalau patrolinya cuma dua jam, saya tingkatkan jadi 5 jam,” kata Fadil saat memberikan pembekalan ke pada tim tindak Ditsabhara, Kamis (4/11/2021).

Fadil menerangkan, ia sedang membuat sebuah konsep patroli pemolisian yang disebut sebagai dream team. Karena itu, ia akan memperbaiki struktur, kultur, peralatan dan aspek-aspek pendukung lain.

Baca juga  Tabrakan, Kalina Bersyukur Tidak Hancur di Dalam Mobil

Dalam kesempatan yang sama, Fadil mengingatkan kepada personel kepolisian yang bertugas untuk mengedepankan sikap humanis.”Semangat untuk menghormati hak asas ini semakin besar saudara-saudara. Jangankan orang baik, maling pun harus kita hormati hak asasinya, tersangka pun harus kita hargai dan junjung tinggi haknya,” ujar dia.

Dia yakin, ketika kekuatan tim ini digabungkan, maka proses penanganan suatu peristiwa akan mudah diselesaikan.”Bayangkan kalau kita punya 50 (anggota) di Polda, malam itu masing-masing polres punya 10 anggota. Begitu ada tawuran di Menteng Wadas, di Jakarta Timur di Kampung Berlan. Polda geser ke sana, pusat geser ke sana, timur geser ke sana, udah 80. Beres itu saya kira,” tutup Fadil.

Baca juga  Kapolda Metro Jaya Sampaikan Duka Mendalam Atas Kebakaran Lapas Tangerang

Tinggalkan Komentar