Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Kapolda Metro: Kami Fokus Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan

Kamis, 31 Mar 2022 - 16:10 WIB
Kapolda Metro
(ist)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menegaskan kepada jajarannya untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang bulan Ramadan 1443 Hijriah.

Ia menekankan agar setiap Polres yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk memberikan pengamanan terbaik kepada masyarakat saat Ramadan.

“Saya minta Kapolres dan pejabat utama Polda Metro Jaya, kita harus membantu habis pengamanan dan wilayah di DKI Jakarta ini agar suasana aman, dan nyaman bisa betul-betul terbangun,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis (31/3/2022).

Lebih lanjutnya, ia menegaskan bahwa jajarannya harus melakukan persiapan matang agar dapat mengantisipasi setiap gangguan yang ada di bulan Ramadhan seperti balapan liar, penggunaan petasan, tawuran, sahur on the road, ngabuburit dan lainnya.

Baca juga
Muhammadiyah Ingin Pencabutan PPKM agar Umat Bisa Leluasa

“Saya tidak mau (ada) kesan kita tidak berdaya, tidak mampu, dan tidak bisa antisipasi gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Pada Ramadan tahun 2022, sambung Fadil, seluruh jajaran kepolisian tidak diperkenankan menggunakan pendekatan yang biasa, melainkan lebih fokus pengurangan gangguan kamtibmas dan mengutamakan kenyamanan masyarakat.

“Saya warning, Kabag Ops sampaikan ke seluruh Kapolsek tidak ada tindakan-tindakan atau kegiatan-kegiatan dengan pendekatan biasa-biasa saja, karena akan saya evaluasi,” jelasnya.

“Sahur on the road dan ngabuburit serta fenomena kejahatan dalam bulan Ramadan dan Idul Fitri harus berkurang,” pungkas Fadil.

Tinggalkan Komentar