Rabu, 06 Juli 2022
07 Dzul Hijjah 1443

Kapolda Metro Menyamar Jadi Relawan Vaksinasi

Jumat, 01 Okt 2021 - 10:08 WIB
Penulis : Anton Hartono
Kapolda Metro Menyamar Jadi Relawan Vaksinasi - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyamar sebagai relawan vaksinasi dengan cara menelepon beberapa anggota polisi yang bertugas mendampingi Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi.

Ini dilakukan untuk mendukung percepatan Program Vaksinasi Merdeka yakni dengan cara memeriksa kesiapan petugas di lokasi, apakah peralatan untuk relawan sudah siap atau belum.

“Saya sengaja menelepon polisi pendamping (paping) Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi dan menyamar sebagai relawan untuk memeriksa kesiapan mereka dalam menjalankan tugasnya,” tulisnya.

Salah seorang yang dihubungi adalah Aiptu Tresna, polisi pendamping yang bertugas di Gerai Vaksin 463 Tajur Halang, Depok. Dengan logat Sunda, Fadil menyamar sebagai relawan menelepon anggotanya untuk meminta APD untuk melayani masyarakat yang hendak divaksin.

Baca juga
2.252 Varian Delta Terdeteksi di 33 Provinsi

Hasilnya, Fadil pun merasa puas karena Gerai Vaksinasi Merdeka yang diusung sudah berjalan dengan baik. Sejumlah anggotanya yang disebar untuk mendampingi pelayanan vaksin juga sudah menjalankan perintahnya dengan baik.

Diketahui, Vaksinasi Merdeka adalah sebuah program yang digagas oleh Fadil Imran dan mendapat apresiasi dari kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Agustus 2021 lalu.

Program Vaksinasi Merdeka ketika itu disebar di 900 RW di Jakarta sebagai program percepatan demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal yaitu mewujudkan vaksinasi 70 persen masyarakat Indonesia bisa tercapai. Bahkan Kapolri mengimbau kepada seluruh kapolda yang ada di Indonesia untuk melakukan apa yang digagas Kapolda Metro Jaya.

Baca juga
Polda Metro Buka 335 Gerai Vaksinasi Booster Selama Ramadan


data-instgrm-permalink="https://www.instagram.com/tv/CUb8KWLsoTq/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading" data-instgrm-version="14" style=" background:#FFF; border:0; border-radius:3px; box-shadow:0 0 1px 0 rgba(0,0,0,0.5),0 1px 10px 0 rgba(0,0,0,0.15); margin: 1px; max-width:540px; min-width:326px; padding:0; width:99.375%; width:-webkit-calc(100% - 2px); width:calc(100% - 2px);">

Tinggalkan Komentar