Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Kapolda Metro: #PercumaLaporPolisi Cambuk untuk Berbenah

Kamis, 30 Des 2021 - 19:30 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. ist
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. ist

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran turut menanggapi tagar #PercumaLaporPolisi yang pernah viral di media sosial. Fadil mengatakan hal tersebut menjadi pembelajaran bagi Polri untuk menjadi lebih baik.

“Itu jadi cambuk buat kami terus berbenah. Ini menjadi energi buat saya untuk terus memperbaiki jajaran,” kata Fadil kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Fadil menilai munculnya tagar #PercumaLaporPolisi merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap Polri.

“Di samping kritisi dan sentilan dari masyarakat sangat peduli ada polisi akhir-akhir ini. Kami memandang dalam tagar apa pun itu menjadi energi untuk terus kami berbenah dan berubah,” ujarnya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menanggapi tagar #PercumaLaporPolisi dalam Rakor Anev Itwasum Polri 2021 yang disiarkan di YouTube Divisi Humas Polri, Jumat (17/12/2021). Selain tagar tersebut juga muncul tagar #NoViralNoJustice.

Baca juga
Polda Metro Izinkan Kafe Gelar Nobar Final Piala AFF 2020

“Jadi beberapa waktu lalu muncul tagar #percumalaporpolisi, kemudian muncul tagar #satuharisatuoknum, kekerasan berlebihan yang dilakukan Polri dimunculkan, ada kekerasan saat penanganan unjuk rasa, termasuk saat rekan-rekan bertugas, dan menerima laporan yang belum jelas sehingga terjadi penembakan, dan ini juga di mata masyarakat menjadi suatu penilaian,” jelas Sigit.

“Bahkan yang terakhir, muncul fenomena #NoViralNoJustice, jadi ini kemudian sudah melekat di masyarakat, bahwa harus viral karena kalau tak viral, maka proses tak akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar