Kapolda Metro Perintahkan Polres Bentuk Tim Pemburu Begal dan Pinjol

Kapolda Metro Perintahkan Polres Bentuk Tim Pemburu Begal dan Pinjol - inilah.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran meminta jajaran polres yang berada di wilayah penyangga untuk segera membentuk tim pemburu begal dan pinjaman online (pinjol).

Pasalnya, dua kasus tersebut dinilai sangat meresahkan masyarakat. “Kasus-kasus yang jadi atensi masyarakat seperti begal, pinjol sekarang banyak. Coba dibuat tim khusus,” ujar Fadil, Kamis (14/10/2021).

Beberapa wilayah penyangga yang menjadi perhatiannya yakni Bekasi dan Tangerang, baik kabupaten maupun kota. Menurutnya, untuk wilayah Bekasi memiliki kasus begal yang cukup tinggi, sementara untuk kasus pinjol beberapa terjadi di wilayah Tangerang.

Bahkan hari ini Polda Metro Jaya menutup perusahaan pinjol di sebuah ruko Green Lake City, Ruko Crown Blok C1-7, Tangerang yang ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Di lokasi tersebut merupakan PT ITN yang menaungi 10 perusahaan pinjol ilegal.

Baca juga  Game Lokal Lokapala Turut Ramaikan PON XX Papua, Ini Syarat-Cara Daftarnya

Polisi langsung menyegel kantor tersebut setelah mendapat pengaduan dari masyarakat serta beberapa korban yang mengaku sempat mendapat ancaman dari penagih utang.

Tinggalkan Komentar