Kapolda Metro Sebut Knalpot Bising Mengganggu

Kapolda Metro Sebut Knalpot Bising Mengganggu - inilah.com
istimewa

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sudah memerintahkan anggotanya untuk memberikan tindakan kepada pengendara yang menggunakan knalpot yang mengeluarkan suara bising.

Meski dianggap mengganggu dengan suaranya, knalpot bising juga dinilai menjadi salah satu penyebab polusi di jalan-jalan ibu kota. “Polusi udara sangat mengganggu kenyamanan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pengendara yang menggunakan knalpot bising bisa menimbulkan keributan sesama pengendara. Berawal dari suara bising dan pengendara lain merasa tidak suka atau tersinggung hingga berujung ke perkelahian.

Bahkan knalpot bising bisa juga mengakibatkan kecelakaan, jika pengendara yang di dekatnya terkejut atau terganggu. “Polusi suara mengganggu konsentrasi sehingga dapat menyebabkan kecelakaan,” ujarnya.

Baca juga  Kapolda Metro Perintahkan Polres Bentuk Tim Pemburu Begal dan Pinjol

Selain memburu knalpot bising, polisi juga akan memberikan penindakan kepada para pengguna lampu rotator yang tidak memiliki kewenangan menggunakannya. Karena penggunaan lampu rotator itu dinilai hanya boleh dilakukan oleh aparat keamanan dalam waktu terttentu.

Sehingga tidak boleh dilakukan secara sembarang. Karena itu ia meminta anggotanya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum mengenai penggunaan lampu rotator di jalan raya.

Tak hanya itu, polisi juga telah menyiapkan sanksi tegas bagi siapapun yang melakukan balapan liar di jalan raya. “Kerumunan akibat balapan liar perlu kita urai bersama agar ibu kota ini semakin aman dan semakin nyaman khususnya di malam hari pada weekend,” tandasnya.

Baca juga  Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Perintahkan Jajarannya Kedepankan Humanisme

Tinggalkan Komentar