Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Kapolda Metro: Wartawan Sehat, Negara Kuat

Jumat, 10 Des 2021 - 21:18 WIB
Kapolda Metro : Wartawan Sehat, Negara Sehat
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Ritme kerja wartawan bak anggota buru sergap (buser) Polisi yang aktif siang dan malam terus bekerja. Untuk itu, kesehatan awak media harus prima tidak boleh sakit.

Demikian disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ketika diwawancarai wartawan bertepatan dengan pembukaan ajang tahunan pertandingan futsal antar wartawan se-Jabodetabek yang digelar Forum Wartawan Polri, Jumat (10/12/2021).

“Wartawan ini seperti buser, kerjanya siang dan malem. Masuk kampung keluar kampung, ketemu siapa saja untuk diwawancarai. Jadi, wartawan tidak boleh sakit. Jangan lupa minum vitamin, minum air putih biar badan fit,” kata Kapolda.

Fadil menekankan negara sangat membutuhkan kehadiran pers dengan prespektif yang jernih dalam melawan kekacauan informasi yang mengancam kehidupan demokrasi.

Baca juga
Bubarkan Balap Liar, Polisi Dikeroyok Geng Motor di Pondok Indah

Untuk itu peran pers sebagai pilar demokrasi keempat di tengah pesatnya zaman penyebaran informasi yang tak terbatas sangat dibutuhkan untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

“Saya kira, kalau wartawan sehat, negara ini bakal sehat, wartawan sakit, negara ini bahaya,” tandasnya.

Fadil berpesan kepada awak media yang akan bertanding di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 Desember 2021 menjunjung tinggi sportifitas serta mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Tinggalkan Komentar