Kapolri Bolehkan Mural Kritik Polri

Kapolri Bolehkan Mural Kritik Polri - inilah.com

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mempersilakan adanya karya mural dengan subtema kritikan atau masukan kepada pihak Polri. Ini disampaikan bagi para peserta lomba seni Bhayangkara Mural Festival 2021 untuk menghasilkan 

“Peserta lomba mural nanti boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan ke Polri, baik itu positif maupun negatif, tidak ada masalah,” kata Sigit dikutip Antara, Rabu (20/10/2021).

Kapolri menegaskan, Polri bukanlah lembaga yang antikritik. Pasalnya kritik  justru akan dijadikan bahan evaluasi agar Korps Bhayangkara ke depannya menjadi seperti apa yang diinginkan dan dicita-citakan oleh masyarakat Indonesia.

“Polri tidak akan pernah antikritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kami tampung untuk menjadi bahan introspeksi agar menjadi makin baik ke depannya,” pungkasnya. 

Baca juga  Vaksin Habis, Jokowi Tegaskan Minta ke Kemenkes

Festival atau lomba seni mural Piala Kapolri 2021 akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2021 di Lapangan Bhayangkara. Adapun pendaftaran lomba yang merebutkan Piala Kapolri tersebut telah dibuka pada tanggal 27 September hingga 17 Oktober di tingkat polda dan 20 Oktober 2021 di Mabes Polri.

Selain diperbolehkan untuk berkarya memberikan kritik, Polri juga memberikan subtema: peduli sesama pada masa pandemi COVID-19, bersama menjalankan protokol kesehatan, Indonesia sehat dan kuat, bebas dari COVID-19, dan bersama menjaga Indonesia.

Tinggalkan Komentar