Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Kapolri Lakukan Mutasi Besar-besaran Usai Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo

Kamis, 04 Agu 2022 - 19:57 WIB
Kapolri Mutasi besar-besaran 25 personel polri - inilah.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo - (Foto: dok Polri)

Usai pemeriksaan Inspektur Jenderal Ferdy Sambo di Bareskrim Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polri.

Mutasi itu dilakukan terkait penanganan perkara kematian Brigadir J, ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

“Malam ini akan saya keluarkan telegram khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait meninggalnya Brigadir Yoshua akan berjalan dengan baik,” kata Listyo di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Namun, Kapolri belum mengungkap siapa dan posisi apa saja yang akan dirotasi.

Sementara itu, tim khusus yang dibentuk Kapolri telah memeriksa 25 personel Polri yang dinilai tidak profesional dalam mengusut kematian Brigadir J.

Baca juga
Arifin Panigoro, Raja Minyak Indonesia Meninggal Dunia

“Telah memeriksa sampai saat ini 25 personel dan proses masih terus berjalan di mana 25 personel ini kita periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP dan juga beberapa hal yang kita anggap itu membuat proses olah TKP dan juga hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan,” ujar Listyo.

Dua puluh lima personel Polri yang diperiksa itu, terdiri dari perwira tinggi hingga bintara yang berasal dari Div Propam, Bareskrim, Polda Metro Jaya, hingga Polres Metro Jakarta Selatan.

“Penanganan dan penyidikan sudah, tersangka juga sudah, dan tidak berhenti sampai di situ akan terus dikembangkan. Semuanya akan menjadi jelas terkait siapapun yang terlibat dalam proses tindak pidana tersebut, tentu akan kita tindak tegas,” kata Listyo.

Tinggalkan Komentar