Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Kapolri Minta Waspadai Fenomena Revenge Travel

Minggu, 12 Sep 2021 - 18:44 WIB
Penulis : Anton Hartono
Kapolri Minta Waspadai Fenomena Revenge Travel - inilah.com

Telah dibukanya sejumlah tempat wisata disambut dengan sukacita oleh sebagian besar masyarakat. Pasalmya, masyarakat selama ini mengalami kejenuhan lantaran terlalu lama berdiam di rumah selama pandemi Covid-19.

Meski masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun pemerintah memberi kelonggaran untuk aktivitas masyarakat dengan menurunkan status dari level 4 ke level 3 dan level 2.

Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, wilayah PPKM di bawah level 4 sudah diperbolehkan membuka tempat wisata namun dengan sejumlah persyaratan, yakni protokol kesehatan (prokes) ketat.

Karena itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus mengingatkan kepada masing-masing wilayah untuk mewaspadai potensi lonjakan wisatawan yang dikhawatirkan dapat memicu peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga
PWNU DKI Desak Polisi Tangkap Ferdinand Hutahaean

“Antisipasi munculnya fenomena revenge travel atau masyarakat membanjiri destinasi wisata pascapembatasan mobilitas,” ujarnya.

Selain menerapkan prokes ketat, dirinya juga mengimbau setiap pimpinan wilayah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 dan melanjutkan kegiatan pemeriksaan, pelacakan, dan perawatan (3T).

“Lemahnya prokes berpotensi meningkatkan kembali kasus Covid-19,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar