Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Kapolri Perintahkan Kapolda Jaga Ketersediaan Minyak Goreng

kapolri Sigit
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada jajaran kapolda untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di masing-masing wilayahnya.

“Mulai hari ini, besok sampai dengan minggu depan minyak goreng harus ada di lapangan. Baik di pasar modern maupun pasar tradisional,” katanya, Senin (14/3/2022).

Instruksi itu tidak hanya disampaikan kepada jajaran kapolda, tapi juga seluruh kapolres. Sehingga tidak ada potensi pelanggaran yang dilakukan oleh pihak-pihak nakal.

“Indikasi pelanggaran terkait apakah kewajibannya betul-betul sudah disalurkan ke produsen atau hanya sekedar dokumennya saja,” jelasnya.

Menurutnya para kapolda juga diharap melakukan pengawasan ketat di setiap perbatasan seperti pelabuhan serta jalur darat untuk mencegah terjadinya pelanggaran dari produsen yang coba bermain-main untuk melakukan ekspor secara diam-diam.

Baca juga
Pertimbangan Kemanusiaan, Muhammadiyah Bandung Minta PN Tunda Eksekusi Panti Asuhan

“Pastikan cek dengan dinas perdagangan dan satgas untuk koordinasi terkait dengan adanya potensi barang dilarikan ke luar. Karena itu, lakukan pengawasan proses distribusi di dalam maupun luar negeri melalui jalur-jalur yang digunakan,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar