Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Kapolri Puji Tim Patroli Perintis Presisi Bentukkan Kapolda Metro

Kamis, 13 Jan 2022 - 17:32 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit - inilah.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kinerja Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang telah menginisiasi tim Patroli Perintis Presisi.

Sigit menyampaikan hal tersebut saat meresmikan tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya yang telah memiliki keahlian melalui pelatihan khusus.

“Tentunya, saya memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Metro Jaya dan seluruh tim yang bertugas. Yang telah memberikan pelatihan secara khusus terhadap tim patroli perintis presisi sehingga memiliki kemampuan untuk bertugas nanti,” kata Sigit, Kamis (13/1/2022).

Melalui pelatihan tersebut, para tim Patroli Perintis Presisi memiliki kemampuan teknis, taktis dan kemampuan khusus. Seperti kemampuan membubarkan aksi tawuran, mengamankan sandera, hingga menembak.

Di masa pandemi COVID-19, kemampuan tersebut menurut Sigit penting untuk membantu masyarakat dari potensi gangguan kejahatan.

Baca juga
Irjen Fadil Imran, Setahun Kerja Cemerlang buat Ibu Kota

“Aktivitas masyarakat sehari-hari tentunya harus berjalan baik dan terhindar dari potensi gangguan kejahatan. Itu bisa terjadi manakala kita hadir dan memberikan rasa aman,” jelasnya.

Mantan Kapolda Banten itu berharap agar tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan kemampuan.

“Tentunya saya berharap rekan-rekan bisa tampil dengan humanis saat bertemu dan memberi pelayanan ke masyarakat. Rekan-rekan bisa melakukan langkah-langkah mulai dari preemtif, hingga edukasi terhadap masyarakat tentang potensi kejahatan dan pesan Kamtibmas sehingga masyarakat lebih berhati hati agar tidak menjadi sasaran kejahatan,” tukas Sigit.

Tinggalkan Komentar