Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Karena Jujur, Iqbal Diajak Menteri Sandiaga Berlibur

Senin, 21 Feb 2022 - 10:31 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Karena Jujur, Iqbal Diajak Menteri Sandiaga Berlibur
Karena Jujur, Iqbal Diajak Menteri Sandiaga Berlibur

Jujur jadi mujur, begitulah nasib Iqbal, seorang housekeeping yang viral karena jujur, kemudian diajak Menteri Sandiaga pergi berlibur.

Tak tanggung-tanggung, Iqbal plesiran ke Lombok serta menikmati keistimewaan menyusuri Sirkuit Mandalika.

“Masih ingat dengan Mas Iqbal?,” kata Menteri Sandiaga mengawali postingan Istagramnya, @sandiuno.

“Housekeeping yang mengembalikan uang Rp 65 juta yang ditemukannya di salah satu kamar karantina PPLN,” tulis Sandi menceritakan kejujuran Iqbal.

Dalam video 1 menit 27 detik itu, Sandi merangkul Iqbal dan memberikan fasilitas liburan serta menjajal sirkuit terindah di dunia versi MotoGP.

“3 hari lalu saya menelponnya dan berjanji untuk memberikan hadiah liburan ke Lombok. Menikmati berbagai destinasi wisata termasuk melihat langsung sirkuit yang untuk ajang @motogp,” terang Menparekraf.

Baca juga
Sandiaga Ngaku Dapat Pesan Khusus dari Prabowo, Apa itu?

Iqbal berterimakasih atas undangan dan traktiran berlibur dari sang menteri. Dia mengucap syukur sambil mengaku bahwa ini merupakan pertamakalinya dia pergi naik pesawat.

“Selain berwisata, ia juga saya minta untuk memberikan pelatihan hospitality. Mengajarkan pentingnya kejujuran dalam bekerja. Semata-mata untuk bangkitkan kembali sektor pariwisata sehingga ekonomi pulih dan lapangan kerja semakin terbuka,” pesan Sandi kepada para pekerja pariwisata.

“Terima kasih atas kejujuranmu, Iqbal! Saya doakan sukses dan barokah,” pungkasnya.

Nama Iqbal dan Rusun Nagrak sempat viral beberapa waktu lalu saat seseorang bernama Syaiful Amin yang menjalani karantina di rusun tersebut mendapatkan kembali uangnya yang tertinggal.

Baca juga
Pendekatan Teknologi Bantu Pariwisata Bangkit dari Pandemi

Iqbal mengembalikan uang senilai Rp65 juta yang ia temukan di salah satu kamar karantina PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri).

Tinggalkan Komentar