Kasir Digital Efektif Dukung Pelaku Usaha Hadapi Pandemi

Kasir Digital Efektif Dukung Pelaku Usaha Hadapi Pandemi - inilah.com

Accurate Indonesia, pengembang software akuntansi dan bisnis Accurate Online menghadirkan aplikasi kasir digital Accurate POS (Point of Sales). Hadirnya aplikasi ini merupakan komitmen dalam mendukung para pelaku bisnis di tengah pandemi Covid-19. Kasir digital ini terintegrasi langsung dengan ekosistem Accurate Online.

Melalui kanal YouTube resmi Accurate Online, Yosep Stephen, CEO Accurate Indonesia menyampaikan bahwa Covid-19 terus membawa dampak pada ekonomi global serta menghantam sebagian besar sektor bisnis kecil, menengah hingga bisnis besar. Pihaknya percaya efisiensi dan kemampuan beradaptasi dengan pemanfaatan teknologi memegang peranan penting bagi survival bisnis kita di masa pandemi ini.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh Accurate POS adalah dalam hal pencatatan transaksi yang cepat dan akurat, serta terhubung dengan satu ekosistem Accurate Online dalam pencatatan pembukuan laporan keuangan.

Baca juga  Erick Thohir Harapkan Kontribusi BUMN untuk Pulihkan Pariwisata Bali

Accurate POS akan membantu pelaku bisnis dalam mencatat transaksi penjualan tanpa ribet dan dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis, seperti ritel, food & beverage dan jasa.

“Accurate POS bukan sekadar software kasir biasa, karena kelengkapan fiturnya juga diperkuat oleh integrasi Accurate Online, platform bisnis lengkap yang sudah terbukti membantu ratusan ribu pelaku bisnis di Indonesia, sehingga tidak hanya jualan, namun bisnis juga jadi lebih mudah,” jelas Yosep.

Product Manager Accurate POS Trio Rahmat menambahkan, pihaknya berkomitmen dalam mengembangkan aplikasi untuk meningkatkan kemudahan operasional para pelaku bisnis. Dalam prosesnya, Accurate selalu mendengar dan berdiskusi langsung dengan para pelaku bisnis di Indonesia untuk menghadirkan berbagai fitur yang memudahkan dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga  Akankah Mata Uang Kripto Taklukkan Dunia? Ini Analisa Broker Global

“Perjalanan ini sudah kami lakukan mulai Februari 2021, untuk melihat bagaimana para pelaku bisnis berinteraksi dengan Accurate POS,” tambah Trio.

Sebagai aplikasi yang ramah pengguna, Accurate POS sudah dilengkapi dengan fitur penjualan yang berguna untuk menampilkan semua kategori atau sebagian produk yang sudah ditentukan dari Accurate Online. Input penjualan melalui scan barcode dan pencarian produk berdasarkan SKU, melakukan penjualan dengan multi satuan, cek stok produk dan lainnya.

Di samping itu, terdapat juga fitur simpan pesanan untuk pengguna yang ingin melakukan hold transaksi terlebih dahulu sebelum melanjutkan transaksi pembayaran. Kemudahan lain yang bisa diberikan oleh Accurate POS adalah sistem pembayaran nontunai yang dapat digunakan di seluruh penjuru Indonesia. Dan karena sudah terintegrasi dengan Accurate Online, pengguna bisa mendapatkan laporan pendapatan yang lengkap, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan. Selain itu, bisa mendapatkan fitur pembukuan lengkap hingga laporan keuangan dari Accurate Online secara gratis.

Baca juga  Menko Luhut Perpanjang PPKM Jawa-Bali, Kasus Harian Nasional Tinggal 18 Ribu

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan Accurate POS agar dapat semakin banyak mengakomodasi kebutuhan operasional bisnis di Indonesia dan membantu mengefisienkan proses bisnis yang ada melalui inovasi-inovasi fitur yang sudah kami persiapkan dalam roadmap pengembangan produk misalnya: Dynamic Process, Delivery Order, Membership, serta Table Management & Kitchen Display,” papar Yosep menguraikan.

Accurate Indonesia adalah pengembang software akuntansi dan bisnis dengan produk Accurate yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun dan melayani berbagai jenis industri perusahaan di Indonesia seperti trading, dagang, jasa, distributor, kontraktor dan manufaktur.

Tinggalkan Komentar