Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Kasus Brigadir J Ditarik dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim

Minggu, 31 Jul 2022 - 20:39 WIB
Kapolri3 - inilah.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Asisten ASDM Irjen Wisnu Widada, dan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022). (Foto: Ant)

Penanganan kasus dugaan pelecehan dan penodongan senjata oleh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di Polda Metro Jaya ditarik ke Bareskrim Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan penanganan kasus Brigadir J sebagai terlapor ditarik ke Bareskrim Polri. Menurut Dedi, hal tersebut untuk efektivitas dan efisiensi penanganan perkara.

“Ya (ditarik) dijadikan satu agar efektif dan efisien dalam manajemen sidiknya,” kata Dedi di Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya ada tiga laporan polisi terkait Brigadir J yang ditangani oleh Polri. Dua laporan, yakni dugaan pelecehan dan penodongan senjata terhadap Putri, istri Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo yang awal mulanya ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan, kemudian ditarik ke Polda Metro Jaya. Penarikan kasus ini diinformasikan pada Selasa (19/7/2022).

Baca juga
Putra Siregar, Crazy Rich Jakarta Timur Ditangkap Polisi

Kemudian laporan polisi yang dilayangkan oleh Keluarga Brigadir J melalui kuasa hukumnya tentang dugaan pembunuhan berencana pada Senin (18/7/2022). Kini, kedua laporan yang ada di Polda Metro Jaya ditarik ke Bareskrim Polri mulai Jumat (29/7/2022).

Terkait dua laporan yang ditarik dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri, Dedi mengatakan penyidikan tetap melibatkan penyidik dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan masuk dalam tim penyidik tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. “Namun penyidik PMJ, Jaksel tetap masuk dalam tim sidik timsus,” ujarnya.

Hingga hari ke-22 sejak peristiwa tewasnya Brigadir J dalam baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) lalu, Polri belum menetapkan satu orang pun sebagai tersangka.

Baca juga
Revisi UU Sisdiknas Dinilai "Anak Tirikan" Sekolah Agama dan Swasta

Polri menyampaikan Brigadir J tewas baku tembak dengan Bharada Richard Eliezer, rekannya sesama ajudan Kadiv Propam. Ia diduga melakukan pelecehan dan penodongan senjata kepada Putri, istri Ferdy Sambo.

 

 

Tinggalkan Komentar