Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Kasus Bupati Mamberamo Tengah, Nowela Idol Susul Brigita Manohara Diperiksa KPK

Jumat, 29 Jul 2022 - 14:13 WIB
B709eb73 F3a7 44ac 8d77 06da15f0d892 - inilah.com
Nowela Idol diperiksa penyidik KPK. Foto: Instagram

Kasus korupsi yang membelit Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Ricky Ham Pagawak, kembali menyeret figur publik. Setelah sebelumnya presenter Brigita Manohara diperiksa penyidik, kini giliran penyanyi jebolan Indonesia Idol, Nowela Elisabeth Auparay.

Nowela memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam perkara suap dan gratifikasi yang membelit Ricky. Dia diketahui telah datang ke KPK dan menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.00 WIB.

“Tim penyidik menjadwalkan pemanggilan terhadap Nowela Elisabeth Mikelia Auparay,” ujar Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui pesan tertulis, Jumat (29/7/2022).

Ali belum membeberkan apa yang bakal diperiksa dari Nowela. Apakah yang bersangkutan serupa dengan Brigita Manohara yang diperiksa penyidik karena ditengarai menerima aliran dana dari Ricky yang kini berstatus buron.

Baca juga
Eks Pramugari Siwi Widi Akan Kembalikan Uang Rp647 Juta ke KPK

Dalam perkara tersebut, Brigita Manohara mengaku telah mengembalikan uang Rp480 juta yang didapat dari Ricky dengan cara transfer ke rekening KPK. Brigita mengaku uang tersebut merupakan honor yang diterima sebagai konsultan.

Ali mengakui adanya rekening penerimaan sebesar Rp480 juta. Namun begitu KPK masih melakukan analisis terkait penerimaan itu. Malahan Brigita juga kembali diperiksa dalam kasus ini. Diketahui yang bersangkutan telah tiba di Kantor KPK pada pukul 10.40 WIB.

Ricky yang diketahui kader Demokrat diduga melarikan diri ke Papua Nugini ketika hendak ditangkap KPK. Badan antikorupsi menepis kegagalan tersebut karena bocornya informasi. Sejauh ini KPK belum mampu mendeteksi keberadaannya.

Baca juga
Foto: KPK Tangkap Eks Wali Kota Yogyakarta Terkait Suap Izin Apartemen

“Kami akan terus cari keberadaan dari yang bersangkutan dan pastikan segera selesaikan perkaranya,” ujar Ali.

Tinggalkan Komentar