Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Kasus COVID-19 di Kendari Naik Jadi 1.039 Pasien

Kamis, 24 Feb 2022 - 00:24 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Kasus COVID-19 di Kendari Naik Jadi 1.039 Pasien

Satuan Tugas atau Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyebut saat ini kasus aktif COVID-19 di daerah itu naik menjadi 1.039 pasien, setelah ada tambahan kasus positif baru 84 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari Rahminingrum mengatakan rata-rata kasus aktif COVID-19 di daerah itu tanpa gejala.

“Berdasarkan data kewaspadaan COVID-19 Kota Kendari per Rabu, 23 Februari 2022, jumlah kasus aktif saat ini tercatat 1.039 orang,” katanya di Kendari, Rabu (23/2/2022).

Ia menyampaikan rata-rata kasus aktif COVID-19 di Kendari tanpa gejala, sehingga banyak yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing untuk masa penyembuhan dari virus itu.

Baca juga
Giliran Argentina Laporkan Kasus Pertama Omicron

Dengan kasus yang kian hari semakin meningkat, Rahminingrum mengajak kepada semua pihak agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menurut dia, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan merupakan suatu keharusan yang dilakukan saat ini, karena penyebaran kasus COVID-19 semakin signifikan.

“Protokol kesehatan ini sangat penting diterapkan dalam aktivitas kita, karena kasus COVID-19 terus meningkat,” ujar dia.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi ataupun baru menerima vaksin dosis satu dan dua agar segera melengkapi vaksinasinya hingga dosis ketiga atau penguat.

“Mari datang ke pusat layanan kesehatan untuk menerima vaksinasi, sehingga kita memiliki imun tubuh,” tutur Rahmningrum.

Baca juga
Kapolri Minta Satgas Perketat Karantina PPI

Menurut dia, vaksinasi saat ini juga sebagai upaya yang harus dilakukan masyarakat, sehingga jika semua orang telah disuntik vaksin, maka akan terbentuk kekebalan kelompok dari pandemi COVID-19, termasuk varian baru omicron.

Tinggalkan Komentar