Kasus Covid19 di Singapura Cetak Rekor!

Kasus Covid19 di Singapura Cetak Rekor! - inilah.com
Kasus Harian Covid19 di Singapura Cetak Rekor!

Singapura mencatat rekor baru lonjakan Kasus Covid-19. Pada Kamis (23/9/2021), setidaknya ada 1.504 kasus baru harian, tertinggi sejak dimulainya pandemi tahun lalu. Dua hari sebelumnya, angka kasus harian juga bertahan di angka seribuan.

Dari kasus baru tersebut, sebanyak 1.491 adalah infeksi lokal yang terdiri dari 1.218 kasus komunitas dan 273 penghuni asrama. Sementara sisanya, 13 kasus impor. Total kasus infeksi kini menjadi 82.856.

Kenaikan kasus ini membuat pemerintah kewalahan. Hal ini, terlihat dari penanganan pasien positif yang melakukan karantina di rumah. Pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah saat ini mencapai hingga 40% dari total kasus Covid-19.

Baca juga  Jawa Tengah Jadi Provinsi dengan Kenaikan Tertinggi Kasus Covid-19 Harian

Melansir Channel New Asia, Kementerian Kesehatan Singapura juga mengumumkan dua kematian baru akibat Covid-19, yang menjadikan total orang meninggal terpapar virus corona menjadi 70.

Kenaikan kasus sudah diprediksi pemerintah Singapura awal bulan ini. Bahkan akhir September, kasus Covid-19 harian di Singapura diyakini mencapai 2.000 per hari.

Banyak klaster besar dilaporkan di Singapura. Salah satunya terjadi di pusat pendidikan LearnJoy, total sembilan klaster di sana tengah dipantau Departemen Kesehatan Singapura. Gugus ini memiliki total 10 kasus, terdiri dari satu anggota staf dan sembilan siswa.

Depkes mengatakan 82 persen populasi Singapura telah menyelesaikan vaksinasi lengkap mereka atau menerima dua dosis vaksin Covid-19, sementara 84 persen telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 pada Senin.

Baca juga  Tottenham Hotspur Resmi Pecat Nuno Espirito Santo

Lebih dari 8,97 juta dosis telah diberikan di bawah program vaksinasi nasional, mencakup sekitar 4,57 juta orang, dengan 4,45 juta telah menyelesaikan rejimen penuh dua dosis.

Tinggalkan Komentar