Kasus Dugaan Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty Naik Penyidikan, Siapa Jadi Tersangka?

Kasus Dugaan Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty Naik Penyidikan, Siapa Jadi Tersangka? - inilah.com
Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania

Polda Metro Jaya meningkatkan kasus dugaan penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania.

“Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan tambahan untuk saudari O (Olivia), kita lakukan gelar perkara. Hasilnya adalah dari penyelidikan naik ke penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

“Ada unsur-unsur pidana di situ yang kita temukan,” sambungnya. Namun, Yusri belum mau membuka siapa yang akan jadi tersangka dalam kasus ini.

Seperti diketahui, penipuan CPNS diduga dilakukan oleh Oliv sapaan akrab Olivia bersama suaminya Rafly N Tilaar atau Raf sejak 2019. Raf merupakan taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) yang saat ini bertugas di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS).

Baca juga  Misi Erick Thohir Wujudkan Holding BUMN untuk Mendukung Program Pangan Nasional

Oliv dan Rafly diduga menawarkan korbannya sebagai PNS dengan harga Rp25 juta sampai Rp156 juta. Total kerugian 225 korban mencapai Rp9,7 miliar.

Laporan terhadap anak Nia Daniaty itu terdaftar dengan nomor: LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal 23 September 2021. Olivia dan suaminya dipersangkakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP.

Olivia dan Rafly sudah dua kali diperiksa penyidik, yakni pada Senin (11/10/2021) dan Senin (18/10/2021) kemarin.

Tinggalkan Komentar