Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Kasus Hinaan Eko Kuntadhi, DPW PKB Jateng: Selalu Ada Kejadian seperti Ini

Kamis, 15 Sep 2022 - 13:23 WIB
Eko Kuntadhi (Foto: Capture YouTube CokroTV)
Eko Kuntadhi (Foto: tangkapan layar YouTube/CokroTV).

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Jateng Kiai Haji M Yusuf Chudlori angkat bicara menanggapi penghinaan yang dilakukan Eko Kunthadi terhadap ustazah Pondok Pesantren Lirboyo,  Kediri, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

“Mengapa selalu ada kejadian seperti ini. Sekali lagi, perbedaan pendapat itu wajar, tapi tidak boleh menyerang, apalagi pakai kata-kata kasar,” tegas pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini, dikutip Kamis (15/9/2022).

Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, ini menekankan bahwa selain tidak boleh menyerang, jangan sampai pendapat yang dimunculkan kepada masyarakat umum, memancing kegaduhan.

“Ini yang harus dipahami kita semua. Harus bijak dalam bermedia sosial, menahan diri, menyampaikan pendapat dengan bahasa yang santun,” tuturnya.

Baca juga
Pendeta Saifudin Ibrahim: Jangankan 6 Tahun, Hukuman Mati Saja Saya Hadapi

Menurut dia, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini seperti bagaimana mengajarkan kepada semua pihak untuk menghormati perbedaan.

Eko baru saja mengumumkan pengunduran diri sebagai Ketua Umum Ganjarist terkait cuitannya yang menghina ustazah Ning Imaz.

Eko, yang dikenal sebagai buzzer ini tadinya adalah Ketua Umum Ganjarist yang merupakan organ relawan yang mendukung Ganjar Pranowo untuk bisa maju Pilpres 2024 karana dianggap layak memimpin Indonesia menggantikan Presiden Jokowi.

Tinggalkan Komentar