Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Kasus KDRT Masih Lanjut, Polisi Pastikan Lesti Kejora Datang ke Polres Jaksel Hari Ini

Jumat, 07 Okt 2022 - 13:25 WIB
KDRT Lesti
Dokumentasi Inilah.com/ Muhammad Harris Muda

Artis sekaligus terduga korban kasus kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Lesti Kejora dipastikan kembali mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) guna memberi keterangan lanjutan hari ini, Jumat (07/10/2022).

“Hari ini juga rekan-rekan untuk saudari L (Lesti Kejora) akan datang ke Polres Jaksel untuk memberikan keterangan yang kita perlukan,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Jumat (7/10/2022).

Nurma tidak menampik pihaknya memang ingin menerima keterangan lebih lanjut dari Lesti Kejora setelah terlapor Rizky Billar melalui pengacaranya mendatangi Polres Jaksel, pada Kamis (06/10/2022) kemarin.

“Iya jadi kita kemarin kan by telepon akhirnya kita telepon deh minta keterangan lagi yang kita butuhkan. Akhirnya ya sudah dia mau datang hari ini rencananya hari ini,” tegas Nurma.

Masih menurutnya, pihak Kepolisian ingin mendapatkan keterangan yang lebih sehingga semua masalah bisa terpecahkan dengan cepat.

“Iya maksudnya kan biar cepet clear seperti itu kita juga enggak mau lambat kan. Kita juga enggak enak netizen segala macam sudah bilang kok lambat banget,” lanjutnya.

Baca juga
Temui Rizky Billar di Mapolres Jaksel, Lesti Kejora Cabut Laporan

Perkara KDRT yang kini membelenggu pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar kata Nurma sudah naik ke tahap penyidikan. Kendati demikian, Rizky Billar selaku terlapor dari pihak Lesti masih berstatus sebagai saksi.

“Terlapor masih saksi kita meminta itu. Namun demikian kita tidak menutup kemungkinan mungkin bisa jadi tersangka,” tukas Nurma.

Rizky Billar dipolisikan Lesti Kejora atas sangkaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dalam laporannya, Rizky membanting Lesti gegara emosi ketahuan selingkuh.

Akibat penganiayaan yang dilakukan Rizky, Lesti sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit serta masih trauma. Lesti juga ogah tinggal serumah dengan suaminya tersebut.

Lesti Kejora Terkapar Usai Alami KDRT, Pengacara Masih Ogah Akui Rizky Billar Pelaku

Kuasa hukum artis Rizky Billar menepis kabar yang menyebut kliennya melakukan tindak perilaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebagaimana yang dilaporkan istrinya Lesti Kejora. Padahal, Lesti Kejora sampai harus menjalankan perawatan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, karena mengalami beberapa masalah kesehatan usai menerima perlakuan KDRT yang diduga dilakukan oleh Rizky Billar.
“Oh itu (KDRT) tidak, itu berlebihan,” kata salah satu pengacara bernama Ade Eril di Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (6/10/2022) siang.
Alat bukti visum yang disebut sebagai penguat bukti penganiayaan atau KDRT menurutnya belum cukup, lantaran pemeriksaan terhadap kliennya masih urung terlaksana.
“Walaupun visum ada tapikan belum ada pemeriksaan. Kan pemeriksaan minggu depan ya,” tandasnya.
Rizky Billar yang semula dijadwalkan diperiksa pada Kamis hari ini harus absen lantaran mengalami kendala psikis.
“Jadi gini yah, kami hari ini mewakili Rizky Billar untuk menyampaikan surat penundaan pemeriksaan setelah dari dalam kita sampaikan,” ujar Ade.
Ade memastikan kliennya akan kooperatif pada pemeiksaan yang dijadwalkan ulang pekan depan.
Adapun seperti yang diberitakan, Lesti melaporkan suaminya atas dugaan KDRT pada Rabu (28/09/2022) di Polres Metro Jakarta Selatan.
Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Syam Indradi kemudin menjdwalkan pemeriksaan terhadap Rizky Billar akan dilakukan pada, Kamis, (06/10/2022).
Kemudian, Pihak kepolisian juga telah menyita sejumlah barang bukti dari kediaman pasangan artis tersebut di Jalan Gaharu III Nomor 10 A, Cilandak Barat, Cilandak, salah satunya adalah kamera pengawas atau CCTV.
Tidak hanya Rizky, polisi juga akan memeriksa dua orang saksi yakni asisten rumah tangga (ART) dan penjaga rumah yang ada di rumah Rizky dan Lesti. Keduanya akan diperiksa pada Jumat (7/10/2022), satu hari setelah Rizky Billar memenuhi panggilan.

Tinggalkan Komentar