Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Kasus Kematian Satu Keluarga di Kalideres Dinilai Rumit

Rabu, 16 Nov 2022 - 20:42 WIB
INILAHREWIND 2022: Tutup Pintu Kasus Keluarga Tewas di Kalideres
Tampak depan rumah tempat ditemukannya empat jenazah satu keluarga di Citra Garden 1 Exit Blok AC 5/7, RT 7/ RW 15, Kalideres, Jakarta Barat (Inilah.com/Harris Muda)

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Hengki Heryadi menilai, kasus kematian satu keluarga meninggal misterius di sebuah rumah di Kalideres sebagai perkara yang rumit. Hal ini diungkap Hengki saat memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) di Perumahan Citra Garden Extension, Blok AC5 Nomor 7, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022).

“Sekali lagi kita sedang meneliti sebab kematian motif pembunuhan ini. Sekarang sedang berproses. Karena ini kasus yang cukup-cukup rumit, harus teliti. Benar-benar tim ahli yang bisa menjelaskan,” kata Hengki.

Dia menjelaskan, pihaknya sejauh ini masih terus menggali motif dan penyebab tewasnya empat orang yang masih satu keluarga itu.

Baca juga
Viral Pelecehan Sopir Angkot di Kalideres, Polisi Cek Lokasi

Salah satu cara untuk membongkar dua motif dan penyebab itu dengan melibatkan sejumlah ahli sebagai bentuk kolaborasi terkait upaya pengusutan.

“Ini bukan satu ahli. Makanya ada interkolaborasi profesi berbagai ahli dalam rangka scientific crime investigation,” ujar Hengki memaparkan.

Ia mengungkapkan, pemeriksaan jenazah melibatkan tim dokter forensik dari Pusdokkes Polri dan ahli forensik dari Universitas Indonesia (UI). Tujuannya dem imengungkap penyebab kematian jenazah satu keluarga tersebut.

Selain itu, pemeriksaan itu juga melibatkan pakar medikolegal forensik, kemudian patologi anatomi, psikologi, psikiatri forensik, ahli DNA, dan ahli lainnya. Termasuk juga Apsifor (Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia), psikologi forensik, Inafis hingga Puslabfor.

Baca juga
Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Diduga Ada Unsur Kesengajaan

Sebelumnya, empat jenazah masih satu keluarga ditemukan di sebuah rumah di Citra Garden I Exit Blok AC 5/7, RT 7/ RW 15, Kalideres, Jakarta Barat.

Penemuan itu bermula ketika ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah Kamis (10/11/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Ketua RT pun melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk itu. Bersama dengan polisi, ketua RT akhirnya memaksa masuk ke dalam rumah tersebut.

Ketika pintu utama di buka, petugas mendapati empat mayat di ruang tamu, kamar tengah, dan ruang belakang.

 

Tinggalkan Komentar