Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Kasus Kerangkeng Bupati Langkat Ada Keterlibatan Oknum TNI AD

Kerangkeng bupati
Kerangkeng manusia milik Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin.

Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI Mohammad Choirul Anam menyebut adanya keterlibatan oknum TNI AD dalam kasus kerangkeng manusia milik Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin.

“Ada oknum TNI yang terlibat dalam kasus kerangkeng manusia ini,” kata anggota Komnas HAM Mohammad Choirul Anam, Rabu (2/3/2022).

Untuk memudahkan pengungkapan kasus, Komnas HAM meminta bantuan dan mengirimkan surat kepada Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) guna menindaklanjuti, mendalami, dan menyelidiki keterlibatan oknum TNI tersebut.

Selain berkoordinasi dengan TNI, Komnas HAM juga melakukan hal yang sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dalam mengungkap kasus tersebut.

Baca juga
Geng Motor Asal Balaraja Buat Molotov untuk Beraksi

Sebelumnya publik digegerkan dengan adanya kerangkeng yang berisi manusia di halaman belakang rumah Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin. Dari keterangannya, kerangkeng itu digunakan untuk membantu rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Namun beredar juga informasi adanya dugaan perbudakan manusia yang dilakukan bupati nonaktif itu dengan mempekerjakannya di kebun kelapa sawit miliknya.

Tinggalkan Komentar