Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Kasus Penembakan, Tak Ada Garis Polisi di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo

Senin, 11 Jul 2022 - 20:08 WIB
rumah ferdy sambo inilah.com
Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan (foto Inilah.com)

Nama Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terseret kasus penembakan ajudannya yang bernama Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat, karena aksi penembakan terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo yang berlokasi di Komplek Polri No.46, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Berdasarkan pantauan Inilah.com pada Senin (11/7/2022), rumah yang diketahui milik Ferdy Sambo itu tampak lengang dan tidak ada aktivitas penjagaan secara ketat. Rumah tersebut terpantau tak jauh dari pintu masuk kompleks, tepat di depan lapangan basket dan pos penjagaan satu-satunya yang terdapat di perumahan.

Meski terjadi peristiwa penembakan di rumah tersebut, namun tidak terlihat adanya garis polisi di sekitar lokasi. Bahkan suasana di komplek perumahan itu seperti tidak terjadi apa-apa.

Baca juga
LPSK: Tanpa Pengakuan Bharada E, Tak Ada Perkara Pembunuhan Brigadir J

Dari keterangan salah seorang petugas keamanan kompleks bernama Jafar, mengaku sama sekali tidak mengetahui adanya aksi penembakan yang menewaskan ajudan Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) lalu.

“Saya enggak tahu, apalagi saya juga libur kemarin (Jumat). Di sini satpamnya juga dua,” kata Jafar kepada Inilah.com, Senin (11/7/2022).

Jafar mengaku komplek Polri yang dijaganya memang dikenal lengang dari geliat aktifitas warga setempat, terlebih pada saat terjadinya aksi penembakan.

“Ya gini aja sih komplek, adem ayem. Warga aja sampe nanya ke saya ada kejadian (penembakan) kemarin? Saya bahkan ditanyain RT, tapi saya enggak tahu apa-apa,” jelasnya.

Baca juga
Anies Soal Pilpres 2024: Jangan Azan Sebelum Waktunya Azan

Rumah berlantai dua yang dipagari tanaman itu, kata Jafar, jarang dihuni oleh keluarga dari Ferdy Sambo. Bahkan, Jafar juga tak hafal betul bagaimana situasi rumah yang dihuni Sambo kendati pos penjagaan berada tepat di depan rumah milik Kadiv Propam.

“Saya jarang sih ketemu beliau, jarang banget. Kan pak Kadiv Propam juga enggak tahu pergi pulangnya kapan. Kadang pergi pagi, pulang pagi lagi atau malamnya. Paling kalau ketemu tegur sapa saja,” terang Jafar.

Tinggalkan Komentar