Kasus Pigai, Polda Metro Arahkan ke Mabes Polri

Kasus Pigai, Polda Metro Arahkan ke Mabes Polri - inilah.com
Natalius Pigai (foto istimewa)

Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) melaporkan mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) natalius Pigai atas kasus dugaan ujaran rasialisme yang ditujukan kepada Presiden RI Joko widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Awalnya kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya, namun ditolak dan penanganan kasusnya diarahkan ke Mabes Polri. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

“Iya benar lapor ke Polda, tapi diarahkan ke Mabes Polri,” kata Yusri kepada Inilah.com, Senin (4/10/2021).

Menurutnya kasus Natalius Pigai diserahkan ke Mabes Polri karena menyangkut isu nasional. “Untuk kasusnya silakan konfirmasi ke Mabes Polri,” lanjutnya.

Baca juga  Erick Thohir Bentuk Holding Ultra Mikro, Pegadaian dan PNM Kini jadi Anak Usaha BRI

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengaku belum mengetahui secara pasti perihal laporan yang mengaitkan Natalius Pigai.

“Dicek dulu ya,” singkatnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Natalius Pigai menuliskan pernyataannya di akun Twitter miliknya @NataliusPigai2, “Jgn percaya org Jawa Tengah Jokowi & Ganjar. Mrk merampok kekayaan kita, mereka bunuh rakyat papua, injak2 harga diri bangsa Papua dgn kata2 rendahan Rasis, monyet & sampah. Kami bukan rendahan. kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan. Sy Penentang Ketidakadilan),” tulisnya.

Tinggalkan Komentar