Kata Ernest Soal Pentingnya Originalitas Dalam Sebuah Karya

Kata Ernest Soal Pentingnya Originalitas Dalam Sebuah Karya  - inilah.com

Sutradara Ernest Prakasa mengungkapkan pentingnya originalitas dalam membuat sebuah karya.

Sebuah karya terlahir dari seseorang menjadi masterpiece. Ini yang akan menjadi identitas sebuah brand atau seseorang ketika membangun usaha.

Pria yang lahir pada 29 Januari 1982 itu melihat, belakangan banyak merek Indonesia yang semakin maju, bahkan produk tersebut kerap merambah pasar internasional.

“Tapi, buat teman-teman pengusaha yang bikin brand lokal gue ngelihat bahwa sulit untuk melepaskan diri dari godaan meniru,” kata Ernest seperti yang dikutip dari video singkat di akun resmi instagramnya @ernestprakasa, Jakarta, Jumat, (20/08/2021).

Dia menambahkan, memang tidak terelakkan godaan meniru itu pasti ada. Tetapi alangkah baiknya, Sutradara film Imperfect:Karier, Cinta & Timbangan melahirkan sebuah karya meningkatkan originalitas.

Baca juga  Prediabetes jadi Penyebab Kencing Manis jika Dibiarkan

“Kalau gue sih percaya, karma buruk ya. Kalau kita mencuri, bagaimana pun kalau kita melakukan sesuatu berlandaskan pada perbuatan yang buruk, apa iya hasilnya pada bisa baik gitu? gue sih enggak percaya,” kata Ernest.

Kedua, dia menambahkan, jika meniru design orang lain dengan asumsi tidak bakal orang tahu, tetapi ternyata hal itu tidak bisa menjadi jaminan.

“Teman-teman meniru design orang gitu, dengan asumsi mungkin orang enggak bakal tahu, tapi kalau someday elo ketahuan niru, dan orang mulai tahu, mulai ada kejadian yang berulang. Kalau hanya sekali ya hanya kebetulan. lama-lama semua reputasi brand yang sudah dibangun selama bertahun-tahun itu ya sia-sia juga,” tegasnya.

Baca juga  Teaser Film KATA: Makin Sendu dan Emosional

Tinggalkan Komentar