Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

KBRI Terus Koordinasi dengan Otoritas Swiss Cari Putra Sulung Kang Emil

Jumat, 27 Mei 2022 - 10:20 WIB
KBRI Bern Terus Koordinasi dengan Otoritas Swiss Cari Putra Sulung Kang Emil
KBRI Bern Terus Koordinasi dengan Otoritas Swiss Cari Putra Sulung Kang Emil

Kedutaan Besar RI di Bern, Swiss, terus berkoordinasi dengan pihak berwenang setempat guna mencari putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz.

Eril, sapaan Emmiril, hilang saat berenang di┬áSungai Aare, Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022) kemarin.”KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian,” kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, Jumat (27/5/2022).

Selain kepolisian, tim SAR setempat juga sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian sejak mendapat laporan Eril hilang.

Judha menjelaskan, Eril berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarganya. Ketika ingin naik ke permukaan, Eril dikabarkan terseret arus sungai yang cukup deras.”Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus,” ujarnya.

Baca juga
Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Carter Pesawat dengan Timor Leste

Menurut Judha, pencarian juga sudah berjalan selama enam jam, tapi putra Kang Emil belum juga ditemukan. Tim SAR dan pihak berwenang sempat menghentikan pencarian lantaran hari sudah gelap.

“Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” kata Judha.

Tinggalkan Komentar