Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Keasyikan Pesta, Pelatih AC Milan Stefano Pioli Tak Sadar Medalinya Dicuri

Senin, 23 Mei 2022 - 08:51 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (GettyImages) - inilah.com
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (GettyImages)

AC Milan tengah menikmati pesta Scudetto mereka setelah penantian 11 tahun lamanya. Namun, di tengah-tengah perayaan, ada kejadian yang merusak momen bahagia itu.Medali pemenang Serie A dari Pelatih AC Milan Stefano Pioli dicuri selama perayaan di Stadion Mapei tersebut.

‘Bantu saya menemukannya, itu satu-satunya yang saya miliki,’ungkap Pioli melansir Football Italia Senin (23/05/2022).

Entah tidak sadar atau bagaimana, Pioli mengklaim, ada orang yang mengambil medalinya dan berharap yang bersangkutan bersedia untuk mengembalikannya karena sang juru taktik benar-benar baru merasakan sesuatu yang sangat berharga itu dalam hidupnya.

“Mereka mencuri medali saya saat perayaan,” keluh Pioli.

Baca juga
Kontroversi Penalti, Juventus Dipermalukan Inter Milan di Kandang Sendiri

Selama berkarier sebagai pelatih, Pioli memang belum pernah sekali pun mencicipi manisnya juara. Baru bersama Milan ia mampu menikmati raihan Scudetto.

Pioli menjadi aktor utama dari keberhasilan Milan meraih Scudetto ke-19 setelah mengalahkan Sassuolo secara meyakinkan, 3-0. Olivier Giroud mencetak brace dan Franck Kessie turut mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih AC Milan berusia 56 tahun itu mendedikasikan gelar juara untuk ayahnya, yang meninggal pada September 2019, beberapa minggu sebelum penunjukannya sebagai pelatih Milan. “Dia akan bangga dengan saya, di mana pun dia berada sekarang,” kata pelatih Rossoneri kepada DAZN setelah pertandingan.

Baca juga
Inter Milan vs AS Roma: Gengsi Dua Rival

Pioli juga meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik musim ini setelah pertandingan akhir liga Italia di Sassuolo dan legenda Milan Paolo Maldini memberikannya selama wawancara pasca-pertandingan dengan DAZN.

Beruntung kini Lega Serie A melihat banding dan datang untuk segera menghiburnya, pihaknya telah menjanjikan melalui Twitter: “Jangan khawatir Tuan Pioli, kami akan memberi Anda medali lagi besok.”

Tinggalkan Komentar