Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Keberhasilan Anies Melanjutkan Pembangunan Sejak Era Gubernur Ali Sadikin

Jakarta Sudirman Anies - inilah.com
instagram.com/aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah kemajuan Jakarta dalam kurun waktu 50 tahun terakhir.

Foto yang diunggah Anies membandingkan dua foto Jl. Sudirman, Jakarta, dari tahun 1971 dengan tahun 2021.

Pengamat Tata Kota Yayat Supriatna mengatakan, keberhasilan Gubernur Anies dalam membangun Jakarta tidak lepas dari kolaborasi dari kerja Gubernur sebelumnya bahkan sejak era Gubernur Ali Sadikin.

“Membandingkan pembangunan kota boleh-boleh saja orang melihat. Kalau sampai tahun 2022 ini sudah berhasil dicapai seperti ini, harus diingat perubahan itu bukan karya satu orang, tapi banyak orang, dari Gubernur Ali Sadikin sampai dengan sekarang,” kata Yayat kepada inilah.com, Selasa (8/3/2022).

Baca juga
Laura Anna Mantan Pacar Gaga Muhammad Meninggal Dunia

Yayat menilai, pembangunan kota merupakan sebuah keniscayaan. Pembangunan Jakarta hingga saat ini telah melalui proses panjang dan semakin dilengkapi dalam waktu 5 tahun terakhir pada era kepemimpinan Gubernur Anies.

“Itu yang kita lihat adalah prosesnya. Ini bisa berubah dari proses, ada proses pembangunan, proses keberlanjutan dan ini merupakan hasil karya bersama dari semua Gubernur Jakarta,” ujarnya.

Ia menilai Gubernur Anies melengkapi kinerja Gubernur terdahulu. Anies terus melanjutkan pembangunan Jakarta.

“Kalau melihat apa yang dirubah tahun itu sampai sekarang cukup besar perubahannya. Terjadi karena memang proses pembangunan, sesuatu yang dikerjakan berkelanjutan. Hasil hari ini adalah hasil dari sejarah yang diperkuat,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar