Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Kecelakaan, 6 Penumpang Susi Air Ditemukan Selamat dan Berhasil Dievakuasi

Kamis, 23 Jun 2022 - 13:44 WIB
Img 20220623 Wa0065 Copy 800x600 1 - inilah.com
Tim SAR gabungan evakuasi penumpang pesawat Susi Air yang mengalami inside dalam penerbangan Duma-Timika, Papua, Kamis (23/6). Foto: Antara

Enam penumpang pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK-BVM ditemukan selamat dan berhasil dievakuasi setelah mengalami kecelakaan sewaktu menempuh perjalanan Timika-Duma sekitar pukul 08.20 WIT, Kamis (23/6/2022). Kepastian ini dibeberkan eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti selaku pemilik maskapai Susi Air.

Susi memberikan perkembangan informasi melalui laman Twitter @susipudjiastuti, yang mengungkapkan seluruh awak penumpang termasuk pilot Dayle Peter Houzet ditemukan selamat dan telah dievakuasi.

“Update info: Jam 09.00 captain pilot dan semua penumpang selamat,” cuit Susi Pudjiastuti.

Para penumpang tersebut yakni Merina Dimpau, Fickien Dimpau, Philipus Dimpau, Leo Dimpau, Seruwarkis Diabilu, dan Lukas Dimbau. Pesawat berangkat dari Timika menuju Duma pukul 05.34 WIT dan seharusnya dijadwalkan kembali ke Timika sekitar pukul 08.00 WIT.

Baca juga
Korban Alfamart Ambruk di Banjar Dapat Santunan

Para korban, kata Susi, berhasil dievakuasi atas bantuan tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Timika dan TNI. “Syukur Alhamdulilah dan terima kasih atas bantuan dan kesigapan tim Basarnas Timika dan TNI yang telah berhasil mengevakuasi korban dengan selamat,” tulisnya lagi.

Susi juga membagikan video yang menunjukkan persiapan evakuasi yang dilakukan Tim SAR gabungan, untuk melengkapi perkembangan informasi yang dia berikan.

Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVM sebelumnya dilaporkan hilang kontak, ketika dalam penerbangan ke Timika, Papua. Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menyebutkan, pesawat mengangkut enam penumpang dan seorang pilot dari Duma, Paniai.

Tinggalkan Komentar