Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Kecewa dengan Galaxy Z Fold dan Flip, 1.100 Pengguna Tuntut Samsung

Selasa, 20 Sep 2022 - 05:20 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Galaxy z fold
Kerusakan pada layar lipat Galaxy Z Fold (Foto: PhoneArena)

Sekelompok pelanggan Samsung Polandia dilaporkan siap mengajukan gugatan terhadap perusahaan karena daya tahan ponsel lipatnya. Lebih dari 1.100 pelanggan Samsung Galaxy Fold dan Flip series di Polandia telah menyampaikan keluhan mereka ke grup Facebook, di mana mereka berbagi pengalaman dengan layanan dukungan dan perbaikan pelanggan Samsung. Sebagian besar tidak terlalu senang.

Melansir SamMobile, Selasa (20/9/2022), Pengguna Galaxy Z Fold and Flip di Polandia mengeluhkan lapisan film pelindung layar ponsel lipat itu yang dinilai tak tahan lama. Kerusakan di antaranya banyak ditunjukkan pada bagian atas layar.

Permasalahan kedua, yang berkaitan dengan keluhan pertama, layanan pusat servis Samsung di negara itu yang dinilai tak memiliki keinginan membantu mengatasi keluhan dengan lapisan film tersebut. Layanan baru memberi respons yang diharapkan, pada sebagian konsumen, setelah tekanan diberikan lewat ramai unggahan negatif di media sosial.

Sebelumnya, permasalahan serupa, dalam skala yang lebih kecil, muncul di Belanda. Dilaporkan kalau pusat servis resmi Samsung di Belanda melayani perbaikan dalam waktu yang lama, butuh berhari-hari. Itupun tanpa tawaran memberikan ponsel pengganti sementara. Lalu, ponsel yang harus diatur ulang ke format pabrikan kembali.

Baca juga
Samsung Perkenalkan Sensor Gambar Terkecil untuk Kamera Smartphone

Samsung mengatakan bahwa di Polandia, jika lapisan film pelindung mulai terkelupas dari layar atau rusak, “kami meminta pelanggan untuk segera pergi ke salah satu pusat layanan resmi kami dan menggantinya secara gratis di bawah dan selama masa garansi.”

Walhasil tak semua pelanggan di kasus tersebut mendapatkan layanan yang dimaksud: perbaikan gratis.

Sebabnya, sebagian dari mereka telah melewati masa satu tahun garansi.

Membuat mereka gigit jari meski sebelumnya telah membayar lebih dari seribu dollar (sekitar Rp 15 juta) untuk model-model Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip yang telah mereka beli sebelumnya.

Tinggalkan Komentar