Minggu, 25 September 2022
29 Safar 1444

Kehadiran Luhut dalam Kegiatan Apdesi tak Sesuai Tupoksi Menko Marves

Rabu, 30 Mar 2022 - 22:22 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Editor : Ibnu Naufal
Luhut Apdesi Jokowi 3 periode - inilah.com
instagram @luhut.pandjaitan

Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS Mardani Ali Sera mempertanyakan kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di acara silaturahmi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi).

Kehadiran Luhut dalam agenda yang digelar di Istora Senayan itu tak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Luhut sebagai Menko Marves.

“Ini tidak bijak dan tidak proporsional,” kata Mardani, Rabu (30/3/2022).

Mardani menilai acara silaturahmi para kepala desa itu semestinya dihadiri Menteri terkait, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), hingga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi.

Baca juga
Inilah Saham-saham Pilihan Rabu, 3 Agustus 2022

“Iya mestinya kementerian terkait hadir mendampingi. Jadi pertanyaan kenapa tidak ada,” ujar Mardani.

Sebelumnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Presiden Jokowi itu, sempat muncul wacana deklarasi Jokowi 3 Periode, namun kegiatan ini urung dilakukan.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, Jokowi juga menolak disebut sebagai Bapak Pembangunan Desa. Menurutnya para Kepala Desa-lah yang berperan dalam membangun desa.

Dalam kegiatan itu, Jokowi juga menjanjikan insentif Kepala Desa akan dibayar setiap bulan dari sebelumnya sekali tiga bulan. Jokowi juga mengubah logo stempel Kepala Desan menjadi logo Garuda.

Tinggalkan Komentar