Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Kejaksaan Makin Terbuka, Laporan Kini Bisa Dipantau Secara Online

Senin, 12 Sep 2022 - 22:50 WIB
Kejaksaan Agung kejagung - inilah.com
Kejaksaan Agung - istimewa

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, memastikan Korps Adhyaksa kini semakin terbuka. Informasi seputar kegiatan dan aktivitas Kejaksaan dipastikan bisa diakses langsung oleh masyarakat.

Menurut Ketut, Kejaksaan telah membuat sejumlah inovasi terkait dengan pelayanan publik. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan akses informasi kepada masyarakat.

“Inovasi ini dilakukan untuk pelayanan publik. Jadi akses informasi kepada masyarakat dan publikasi pemberitaan bisa cepat, tepat, dan update,” kata Ketut dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (12/9/2022).

Inovasi yang dilakukan, lanjut Ketut, seperti mendesain ulang laman resmi Kejaksaan. Laman tersebut berisikan pemberitaan terkini dan bisa diakses di mana dan kapan saja.

Baca juga
Kejagung akan Pelajari Lagi Vonis Bebas Dua Polisi Penembak Laskar FPI

“Re-desain juga menyangkut sistem pelaporan online dan sudah terkoneksi dengan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN), terhubung langsung dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” ungkapnya.

Dalam laman yang baru, juga termuat informasi seputar tilang, content management system (CMS) publik, jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH), daftar buronan, program Halo JPN, hingga e-PPID.

Selain itu, menurut Ketut, Kejaksaan Agung juga membuat sejumlah konten untuk memublikasikan kinerja berupa program News Recap, Podcast, dan Pojok Puspenkum yang tersambung ke kanal YouTube dan media sosial Korps Adhyaksa.

“Kami juga membuat konferensi pers on the spot, yaitu media maupun pejabat yang akan melakukan telekonferensi dapat dilakukan di mana dan kapan saja, serta tidak dibatasi oleh waktu dan tempat,” pungkas Ketut.

Tinggalkan Komentar