Kejar Target Vaksinasi COVID-19, Mendagri Singgung Aceh

Tito1 - inilah.com
Mendagri Tito Karnavian (foto istimewa)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta Pemprov Aceh untuk mengejar target vaksinasi dosis pertama sebesar 70 persen.

Upaya itu dilakukan sebagai tindaklanjut instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama 70 persen hingga akhir Desember 2021. “Untuk mencapai target tersebut dibutuhkan peran pemda agar mampu meningkatkan capaian vaksinasinya,” kata Tito saat Rakor Strategi Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Gedung Serbaguna Sekda Aceh.

Dirinya sengaja berkunjung ke Aceh lantaran ingin untuk mengidentifikasi berbagai masalah dan kendala yang dihadapi saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19, sekaligus menemukan solusi penanganannya.

Nantinya memasuki Januari 2022, pihaknya akan kembali melakukan evaluasi wilayah mana saja yang masih belum mencapai target vaksinasi.

Baca juga  Terapkan Pendidikan Gratis untuk Sekolah Negeri dan Swasta

Diketahui, Provinsi Aceh merupakan salah satu provinsi yang perlu meningkatkan capaian vaksinasinya agar sesuai target.Upaya percepatan itu tidak hanya mengandalkan pemerintah provinsi, tapi perlu peran kabupaten/kota dan seluruh pihak terkait.

Kunjungan Mendagri ke Provinsi Aceh untuk mengidentifikasi berbagai masalah dan kendala yang dihadapi, sekaligus menemukan solusi penanganannya. Upaya itu diharapkan dapat meningkatkan dan daerah berhasil mencapai target laju vaksinasi.

Tinggalkan Komentar