Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Kekayaannya Rp17 Triliun, Messi Bikin Sekolah Anak Yatim di Suriah

Sabtu, 26 Nov 2022 - 22:37 WIB
Lionel Messi bereaksi saat pertandingan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 di Stadion Lusail pada Selasa (22/11/2022) (Foto: GettyImages/Matthias Hangst)

Siapa tak kenal Lionel Messi yang belum menunjukkan tajinya di Piala Dunia 2022. Ternyata, dia tak hanya jago mengocek bola dan menciptakan gol.

Dia punya kepedulian tinggi terhadap anak-anak. Bikin sekolah gratis untuk ribuan anak yatim piatu korban perang Suriah.

Di tengah hidupnya yang serba glamor, Messi adalah sosok dermawan. Mantan pemain andalan Barcelona yang kini merumput di Paris Saint-Germain (PSG) itu, sangat peduli akan nasib anak-anak rentan. termasuk itu tadi, anak yatim piatu.

Bikin The Lionel Messi Foundation pada 2007, Messi banyak membantu anak-anak rentan di seluruh dunia. Pada 2017, Messi membangun sekolah gratis untuk 1.600 anak yatim piatu korban perang di Suriah. Dua tahun kemudian, Messi serahkan bantuan US$218 ribu untuk makanan dan air bagi penduduk Kenya.

Baca juga
Polri Evaluasi Soal Gas Air Mata Disebut Jadi Pemicu Tragedi Kanjuruhan

“Saya senang setiap hari melihat seorang anak tersenyum, ketika dia berpikir ada harapan, ketika saya melihat mereka merasa bahagia,” kata Messi dalam laman resminya.

“Itulah mengapa kami memutuskan untuk mendirikan Yayasan Leo Messi, dan saya akan terus berjuang untuk membahagiakan anak-anak dengan kekuatan dan dedikasi yang sama dengan yang saya perlukan untuk terus menjadi pemain sepak bola,” tambah pesepak bola dengan penghasilan tertinggi di dunia, menurut Forbes.

Sebenarnya, berapa pendapatan Messi? Masih menurut data Forbes, penghasilan Messi sepanjang Mei 2021 hingga Mei 2022, mencapai US$75 juta. Selain itu, Messi memiliki banyak sumber penghasilan lain. Diwartakan Insider, Messi memiliki pendapatan di luar sepak bola sebesar US$55 juta.

Baca juga
Seorang Pesepak Bola Tewas Tersambar Petir

Total jenderal kekayaan Messi, berdasarkan data Forbes, mencapai US$1,15 miliar, atau setara Rp17,25 triliun (kurs Rp15.000/US$). Harta tersebut telah Messi kumpulkan sejak awal kariernya pada 2005.

 

 

 

Tinggalkan Komentar