Kelelahan Jadi Alasan Egy Baru Bisa Main Leg 2 Lawan Singapura

Kelelahan Egy - inilah.com

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyatakan faktor kelelahan membuat Egy Maulana Vikri tak akan bermain pada leg pertama semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura, Rabu (22/12).

Egy saat ini sedang dalam perjalanan menuju Singapura setelah Liga Slovakia memasuki jeda kompetisi tengah musim. Dengan waktu persiapan yang singkat, Shin Tae Yong menyebut Egy tidak akan main di laga leg pertama.

“Egy tidak akan main untuk leg pertama. Memang Egy sampai Singapura pada hari ini, tetapi akan istirahat

Mungkin untuk pertandingan berikutnya,” ucap Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers.

Baca juga  Menteri Sandiaga Pastikan MotoGP 2022 Mandalika Akan Tetap Berlangsung

Selain menempuh perjalanan jauh, Egy sendiri ikut bermain pada laga Senica vs Trencin, Sabtu (18/12). Dua faktor tersebut berpengaruh besar pada kelelahan kebugaran tubuh Egy.

Lantaran Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, klub memang tidak punya kewajiban untuk langsung melepaskan pemain ke tim nasional.

Di bulan Desember ini, FK Senica punya tiga laga penting yaitu lawan Liptovsky Mikulas (4/12), Pohronie (11/12), dan Trencin (18/12).

Setelah duel lawan Trencin, barulah Liga Slovakia memasuki masa libur tengah musim sehingga Egy Maulana Vikri bisa bergabung dengan skuad Piala AFF.

Jadwal semifinal Piala AFF 2020 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Singapura berlangsung dua leg. Leg I digelar pada Rabu, 22 Desember 2021. Sementara itu, leg II dilangsungkan pada Sabtu, 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Tinggalkan Komentar