Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Kelompok Teroris di Papua Bakar 15 Rumah Warga Paniai

terori papua
Kelompok teroris di Papua bakar rumah warga

Kelompok teroris di Papua melakukan aksi pembakaran terhadap belasan rumah warga di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu (19/3/2022) kemarin petang, saat petugas melakukan patroli.

Patroli dilakukan dengan rute lokasi 99, lokasi 45, dan lokasi 81. Namun saat di tanjakan lokasi 81, petugas mendapat serangan dari kelompok separatis teroris yang muncul dari semak belukar.

“Bripda Zulkarnaen Sommeng mendapat gangguan tembakan dari arah depan. Karena terpojok, Zulkarnaen langsung melompat ke jurang dan kembali menuju ke lokasi 81 bersama tiga personel lainnya membalas tembakan,” katanya.

Baca juga
Densus 88 Beberkan Peran Farid Okbah Cs dalam Pendanaan Teroris JI

Kemudian keempat personel polisi itu kembali menuju lokasi 81 dan berlindung di salah satu camp masyarakat untuk bertahan. Selanjutnya kembali menuju lokasi 99 atau Pospol 99.

“Dari laporan, diketahui bahwa di lokasi 45 terjadi pembakaran dan bunyi tembakan. Titik api berada di dua tempat (lokasi 45 dan lokasi 81),” ujar Musthofa.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sebanyak 11 rumah atau camp masyarakat terbakar di lokasi 81 oleh kelompok teroris dan empat rumah di lokasi 45.

Tak hanya itu, membakar puskesmas. Personel tambahan dari Polres Paniai juga telah diterjunkan ke lokasi 99.

Baca juga
Sandy Tumiwa Resmi Laporkan Ustaz Khalid Basalamah ke Bareskrim

“Personel Polres Paniai telah menuju ke lokasi 99 guna penebalan personil dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar