Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Keluarga Korban Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Diminta Datangi Posko Antemortem

Rabu, 08 Sep 2021 - 15:08 WIB
Penulis : Willi Nafie
Keluarga Korban Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Diminta Datangi Posko Antemortem - inilah.com
Foto Istimewa

Para keluarga dari 41 korban yang tewas akibat kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, diminta mendatangi Posko Antemortem untuk pengambilan sampel DNA dan proses identifikasi.

Lokasinya ada di lapas tersebut. Pihak keluarga diminta membawa dokumen yang menunjukan ada hubungan dengan korban tewas.

“Posko Antemortem berada di Lapas Tangerang,” ujar Kepala Subdirektorat Dokpol Polda Metro Jaya, Kombes Pol Asep Winardi, Rabu (8/9/2021).

Saat ini 41 korban meninggal dunia masih  menjalani proses identifikasi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebelumnya, peristiwa terbakarnya Blok Hunian Chandiri Nengga 2 Lapas Klas 1 Tangerang terjadi pada Rabu (8/9/2021) sekira pukul 01.50 WIB. Dugaan awal penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting),

Baca juga
Polisi Masih Identifikasi 41 Korban Tewas di Lapas Tangerang

Penghuni Blok C2 berjumlah 122 warga binaan tersebar di 19 Kamar hunian berkapasitas 38 orang. Untuk warga binaan kasus narkotika sebanyak 119 orang, kasus teroris dua orang, kasus pembunuhan satu orang, dan Warga Negara Asing dua orang dari Afrika Selatan dan Portugal.

Korban yang meninggal dunia 40 napi kasus narkoba, satu kasus terorisme. Delapan orang dirujuk ke RSUD Kota Tangerang. Sembilan orang mengalami luka ringan yang dirawat di klinik Lapas Tangerang, 64 orang ditempatkan sementara di Masjid Lapas Klas 1 Tangerang.

Tinggalkan Komentar