Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Kemarin Buruh Boleh Demo, Sekarang PA 212 Cuma Reuni Dilarang

Kamis, 02 Des 2021 - 09:29 WIB
Penulis : Willi Nafie
Massa Reuni Persaudaraan Alumni 212

Massa Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang berkerumun di Jalan H Agus Salim dan Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat dibubarkan aparat Polda Metro Jaya, Kamis (2/12/2021).

Massa tampak berkumpul di lokasi tersebut karena aparat kepolisian sebelumnya telah melarang kendaraan ataupun massa untuk masuk di kawasan Bundaran Patung Kuda dan Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada hari ini.

“Bapak ibu semua yang kami hormati, kami mohon bapak ibu sekalian tidak berkumpul di sini. Kembali ke rumah masing-masing,” ujar Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes  Badya Wijaya.

Sementara itu massa PA 212 tampak berdebat dengan anggota kepolisian yang berusaha membubarkan kerumunan. Mereka beranggapan Polisi tebang pilih pasalnya beberapa waktu lalu Polisi mengizinkan massa buruh melakukan aksi unjuk rasa di Ibu Kota.

“Kemarin demo buruh boleh. Itu kan juga kerumunan. Kita cuma reuni aja silaturahmi,” kata Halimah salah satu dari massa Reuni PA 212.

Baca juga
Menkes Budi: 15 Kasus Hepatitis Akut Terdeteksi di Indonesia

Polisi juga tampak membubarkan massa yang diangkut oleh sejumlah bus di kawasan Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

“Tak ada reuni 212 silahkan pulang ke rumah masing-masing karena ini masih pandemi,” kata salah satu petugas kepolisian.

Tinggalkan Komentar