Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

Kembali Bertemu Axelsen di Malaysia Open, Ginting Tak Mau Lihat ke Belakang

Kamis, 30 Jun 2022 - 21:30 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
ginting axelsen
Anthony Ginting dan Viktor Axelsen

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tak terbebani rekor buruk ketika kembali bersua unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark) di babak perempatfinal Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) besok.

Ginting yang secara tak sengaja diadang Axelsen di tiga turnamen beruntun, wajib menjawab tantangan revans yang sejauh ini belum membuahkan hasil.

“Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya,” kata Ginting dalam keterangan resmi PBSI.

Sebelumnya, duel Ginting Vs Axelsen sempat tersaji di dua turnamen, yakni laga semifinal Indonesia Masters 2022 dan perempatfinal Indonesia Open 2022.

Baca juga
Cari Minyak Goreng Rp14 Ribu? Ini Titik Sebaran Wilayah Penjualnya

Sayang di dua pertemuan itu, Ginting belum lagi menemukan celah guna menahan laju si peraih emas Olimpiade Tokyo 2020.

“Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini,” sambung Ginting.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Axelsen memang tampil lebih dominan. Berdasarkan catatan resmi BWF, dari 12 laga yang dilakoni dua tunggal putra unggulan, Axelsen mampu memenangi delapan laga dan sisanya jadi milik Anthony Ginting.

Sementara, sebelum mencatut partai perempat final BWF World Tour Super 750 itu, Ginting terlebih dahulu menyudahi perlawanan tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin di babak 16.

Baca juga
Tradisi Lebaran Megawati Masak Rendang Ayam, Resep Warisan dari Bung Karno

Meski hampir kalah pada awal kedua gim, namun Ginting yang berstatus sebagai unggulan keenam akhirnya keluar dari tekanan dan membukukan kemenangan dua gim 21-18, 21-18.

Sementara sang calon lawan, Viktor Axelsen mendapat tantangan dari wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu sebelum memastikan langkah menuju delapan besar.

Axelsen yang didapuk sebagai pemegang seeded pertama sukses menjungkalkan tunggal putra Hongkong lewat permainan rubber game yang berkesudahan 15-21, 21-6, 21-13.

Laga perempatfinal Malaysia Open 2022 yang mempertemukan Ginting kontra Axelsen akan tersaji di court 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022). Keduanya turun di partai keempat yang terjadwal sore hari waktu Malaysia.

Tinggalkan Komentar