Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Kembangkan Sirkulasi Udara Pesawat, Anak Usaha GMF Dapat Apresiasi

Senin, 14 Nov 2022 - 15:24 WIB

Inovasi sistem sirkulasi udara di ruangan tertutup (indoor air engineering) dari PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), membuahkan hasil positif. Dua penghargaan diraih.

Direktur Utama GDPS, Mohamad Arif Faisal mengatakan, perseroan berhasil mengembangkan inovasi dan mengoptimalkan kinerja GDPS saat pandemi COVID-19. Dengan menciptakan karya berupa sistem sirkulasi udara di ruangan tertutup (indoor air engineering). “Inovasi sistem sirlulasi udara di ruang tertutup ini, kami namakan Beyond Fresh,” papar Arif, Jakarta, dikutip Senin (14/11/2022).

Inovasi teknologi sistem sirkulasi udara yang pertama di Indonesia ini, kata dia, diadopsi dari teknologi ruangan kabin pesawat terbang jenis terbaru untuk menekan risiko penularan Covid-19 di dalam ruangan. Dirancang para pakar penerbangan Indonesia, beyond fresh mampu menonaktifkan aerosol pembawa virus dengan menggunakan sinar UV-C, penyaringan virus melalui HEPA filter, dan pengaturan sirkulasi udara sesuai dengan standar ACH.

Baca juga
Foto: Erick Thohir Beri Apresiasi Kinerja Komunikasi BUMN

Atas dua penghargaan yang berhasil diraih, lanjut Arif, tak membuat GDPS cepat berpuas dini. Inovasi untuk mengembangkan Beyond Fresh akan terus dilakukan. “Mengembangkan dan memasarkan produk sesuai dengan semangat kementerian BUMN, yaitu dinamis, adaptif, progresif, kolaboratif dan inovasi yang berorientasi pada masa depan,” tuturnya.

Anak usaha GMF AeroAsia Tbk itu, berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang “BUMN Branding & Marketing Award 2022” Tahun ke-10 yang diselenggarakan oleh BUMN Track dengan mengangkat tema strong brand immunity to stay relevant”.

GDPS meraih dua penghargaan, yakni silver winner pada kategori global branding & marketing awards kategori International Recognition. Dan, Direktur Utama GDPS, Mohamad Arif Faisal juga berhasil meraih penghargaan sebagai The Best CEO Anak perusahaan BUMN, sebagai Inovator Bisnis Masa Pandemi.

Baca juga
Profil Arief Rosyid, Komisaris Independen BSI yang Dipecat DMI

Ketua Dewan Juri BBMA 2022 sekaligus Co Founder & Executive Chairman WIR Group, Daniel Surya menyatakan, BUMN perlu memiliki strategi untuk menjaga eksistensi dan konsistensi identitas sebuah brand. Di sisi lain, menjaga ekuitas brand melalui kerja sama lokal maupun internasional. “Penting dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen, serta memperkuat merek di pasaran agar mampu bersaing dan selalu menjadi top of mind para custumer,” tuturnya, dikutip Senin (14/11/2022).

Hal ini menjadi pencetus GDPS menggiring kemenangan “Silver Winner,” karena keberhasilan perusahaan dalam memiliki strategi untuk menjaga eksistensi dan konsistensi identitas, serta menjaga keseimbangan kondisi dan transformasi bisnis di masa pandemi. Penguatan strategi branding dan marketing pada brand, membuat perusahaan dapat tetap survive dan terus bertumbuh dalam menghadapi kompetisi dan persaingan di pasar global dengan inovasi di bidang branding dan marketing.

Baca juga
Film Kadet 1947, Erick Thohir: Jangan Lelah Mencintai Indonesia

 

Tinggalkan Komentar