Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Kemendagri Batasi Tamu Pelantikan Lima Pj Gubernur

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:59 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Kemendagri - inilah.com
Gedung Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Foto: bangda.kemendagri.go.id

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan pelantikan lima Penjabat (Pj) Gubernur di ruang Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis besok (12/5/2022), berlangsung terbuka. Namun, Kemendagri bakal membatasi jumlah tamu yang hadir dalam acara pelantikan tersebut.

“Tidak tertutup, menurut panitia akan ada pembatasan tamu yang akan masuk ruang acara,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan, Rabu malam (11/5/2022).

Pernyataan Benni sekaligus menjawab pertanyaan sejumlah wartawan terkait pelantikan lima Pj Gubernur tersebut.

Dia menjelaskan, pembatasan terkait aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyangkut antisipasi penyebaran COVID-19. Pelantikan lima Pj Gubernur oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian itu akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

Baca juga
5 Pj Gubernur yang Dilantik Tito Bisa Menjabat Lebih dari Setahun

“Pelantikan pukul 09.00 WIB,” terang Benni.

Ia menambahkan, Mendagri Tito Karnavian rencananya akan memberikan keterangan kepada wartawan usai pelantikan berlangsung.

Sebagai informasi, pelantikan lima Pj Gubernur tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur di lima provinsi yang habis masa jabatannya.

Lima Pj Gubernur tersebut untuk Provinsi Banten, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Papua Barat.

Terungkap, lima Pj Gubernur yang menjalani pelantikan pada Kamis besok yaitu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar (Sekretaris Daerah Banten), Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin (Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM), Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik (Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri). Selanjutnya, Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga), dan Pj Gubernur Papua Barat Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Paulus Waterpauw (Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri).

Tinggalkan Komentar