Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Kemenkes Targetkan Aplikasi PeduliLindungi Tersedia Kembali di App Store dalam 2×24 Jam

Senin, 21 Feb 2022 - 15:17 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Kemenkes App Store - inilah.com
Foto Kemenkes

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan pemulihan Aplikasi pedulilindungi yang hilang di App Store diselesaikan maksimal 2×24 Jam.

“Infonya segera mungkin 1-2 hari maksimal ya,” kata Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi kepada Inilah.com Senin (21/02)

Nadia mengatakan pihak kemenkes sedang berkoordinasi dengan Apple dan Kementerian Kominfo untuk mengunggah ulang aplikasi ke App Store.

“Sedang dalam perbaikan sistim karena ini menjadi private aplikasinya jadi tidak bisa dicari walau aplikasinyaa masih ada,” katanya.

Sebelumnya para pengguna iPhone mengeluhkan aplikasi PeduliLindungi yang tidak tersedia di App Store.

Beberapa pengguna baru menyadari hal ini karena mereka baru saja instal ulang perangkat iPhone atau pindah ke iPhone baru dan ingin instal aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga
Soal Penegakan HAM, Mahfud Bilang Indonesia Lebih Baik Dibanding AS

Jika sebelumnya kamu sudah pernah unduh aplikasi PeduliLindungi dan tidak sengaja terhapus saat ini. Silakan unduh dengan cara berikut:

  • Masuk ke App Store di perangkat iOS.
  • Tekan ikon profil di kanan atas layar.
  • Tekan bagian Purchased.
  • Gunakan kata pencarian PeduliLindungi lalu tekan download.

Alternatif cara lain adalah unduh PeduliLindungi lewat tautan berikut ini yang langsung ke App Store.

Aplikasi Pedulilindungi sendiri baru saja melakukan pembaruan Status Warna Kasus Konfirmasi pada Aplikasi PeduliLindungi berdasarkan kriteria Selesai Isolasi pada SE Nomor HK.02.01/MENKES/18/2022 Tentang Pencegahan dan Pengendalian Kasus COVID-19 Varian Omicron.

PeduliLindungi adalah aplikasi yang pemerintah kembangkan untuk menghentikan penularan Coronavirus (COVID–19). Mengandalkan kepedulian serta partisipasi masyarakat untuk saling jaga dan meminimalisir resiko penyebaran COVID–19.

Tinggalkan Komentar