Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Kemenkeu Gelar Bakti Sosial Hari Oeang Tahun 2022

Rabu, 26 Okt 2022 - 21:49 WIB
Penulis : Anton Hartono
kemenkeu inilah.com
Kemenkeu mengadakan acara bakti sosial di daerah Pesisir Selatan Cianjur

Dalam memeriahkan Hari Oeang ke-76, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan acara bakti sosial di daerah Pesisir Selatan Cianjur.

Dengan tema ‘Kolaborasi dalam Peduli, Sempurna dengan Berbagi’, Direktur Jenderal Anggaran, Isa Rachmatarwata, mengatakan acara Bakti Sosial ini merupakan bentuk hadirnya Kemenkeu hingga ke pelosok negeri.

“Walaupun jarak dan perjalanan yang ditempuh tergolong cukup berat, dan effort yang di gunakan tidak mudah, yaitu sekitar tujuh jam dari Jakarta, jajaran Kemenkeu bertekad untuk mengulurkan tangan dan berbagi dengan warga yang membutuhkan,” ucap Isa.

Bakti sosial tersebut melibatkan lima puluh orang panitia gabungan dari berbagai unit eselon I/badan/lembaga nonstruktural di lingkungan Kemenkeu, yang berasal dari satuan kerja di wilayah Jakarta dan di Jawa Barat.

Baca juga
Bea Cukai Kawal Pelepasan Ekspor Berbagai Komoditi di Empat Wilayah

Turut hadir pula, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho selaku Kepala Kantor Perwakilan Kemenkeu di Jawa Barat, Direktur PNBP K/L Wawan Sunarjo, Sekretaris DJA Robi Toni, Perangkat Kecamatan Cidaun, beserta Kapolsek Cidaun yang mengamankan jalannya kegiatan Bakti Sosial.

Adapun dana yang terkumpul pada rekening Kemenkeu Peduli sebesar Rp123.000.000, yang disalurkan pada dua lokasi utama Kegiatan Bakti Sosial HORI-76, yakni Kampung Pelabuhan Jayanti di Cianjur, dan Kelurahan Uma Sima di Sumbawa.

Seluruh dana tersebut digunakan untuk pembagian sembako kepada dua ratus orang masyarakat kurang mampu di lingkungan RW 10 Kampung Pelabuhan Jayanti, pembagian 264 paket perlengkapan sekolah untuk seluruh siswa SDN Cibalandongan, pemberian 100 paket pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan pembersihan Pantai Jayanti dan penanaman pohon di tepi pantai.

Tinggalkan Komentar