Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Kemenkeu Hanya Lelang Merchandise MotoGP yang Diterima Pejabat dari Pebalap

Kamis, 31 Mar 2022 - 10:33 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Kemenkeu Hanya Lelang Merchandise MotoGP yang Diterima Pejabat dari Pebalap

Kementerian Keuangan atau Kemenkeu akan melelang barang-barang atau Merchandise yang pebalap MotoGP berikan ke pejabat negara beberapa waktu. Barang-barang pebalap MotoGP itu nantinya akan dilelang oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Staf Ahli Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mengatakan barang-barang yang akan DJKN lelang bukan barang yang pebalap berikan ke penonton. Sebab barang yang DJKN lelang adalah barang yang pebalap berikan ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu.

“Kami luruskan. Barang yang akan dilelang @DitjenKN adalah merchandise pemberian pebalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal,” kata Yustinus dalam cuitannya di akun Twitter @prastow, yang dikutip, Kamis (31/3/2022).

Dia menelaskan jika barang yang penonton terima dari pebalap saat ajang MotoGP di Mandalikan tidak akan pemerintah usik. Sebab barang yang akan DJKN lelang adalah barang yang pejabat negara terima. “Barang yang dilelang bukan barang-barang dari pembalap yang diberikan ke penonton,” katanya.

Baca juga
Pemerintah Siapkan UU Pajak untuk Sekolah

Sehingga penonton MotoGP yang menerima barang dari pebalap tetap akan menjadi milik masing-masing penonton dan tidak berkaitan dengan lelang merchandise MotoGP.

“Jadi barang yang diterima penonton tetap menjadi milik masing-masing dan tidak ada kaitannya dengan lelang,” kata dia.

Sebelumnya, Kemenkeu akan melelang barang-barang yang pebalap MotoGP berikan kepada penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudarmanto menyebutkan, ada 11 barang pemberian para pembalap kepada penonton yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

Baca juga
Taiyo Furusato Kunci Gelar Juara IATC 2021 di Mandalika

“Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm,” kata Sudarmanto di Mataram, Selasa (29/3).

Dia mengatakan, barang berharga milik pebalap MotoGP itu dihimpun para petugas dari para penonton yang beruntung pada saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Proses penghimpunan dibantu pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Tinggalkan Komentar